Wednesday, June 04, 2014

Cara Bermain Multi Akun Clash Of Clans di Android

Oke, kali ini saya akan posting sedikit tentang game. Ngomong-ngomong, karena ini merupakan postingan yang berkaitan dengan Tips, Trik atau Cara, kita akan menggunakan Bahasa Indonesia yang benar, memakai kata Saya, bukan gue. Next, postingan saya ini berkaitan dengan Games yang sekarang sedang marak di mainkan para Gamers di Handphone mereka. Awalnya, Clash Of Clans bermula hanya untuk iOS, dan sekarang sudah merambah ke Android.

Clash Of Clans sendiri merupakan game yang ber-genre Strategi. Game yang memutar otak, dengan awalan dan tujuan kita diharuskan membuat dan merawat Village kita. Awal pertama kali muncul game ini, saya sempat meng-install dan bermain sampai level 7. Dan karena ga tau cara mainnya, alhasil saya uninstall dan baru sebulan ini bermain kembali. Ngenes? Ya. Nah, mungkin diantara kalian sudah ada yang bermain ini dan mungkin sudah jauh sekali bermain ini. Game ini, semakin tinggi level atau tingkat level Town Hall, maka akan semakin lama untuk meng-upgrade bangunan-bangunan di games ini. Pastinya bosen kan? Gimana kalau kita coba bermain 2 akun COC di Android kita. Emang bisa? Gimana caranya? Bisa kok, bisa. Nih, disimak:

Games yang ada di Android, pastinya mengharuskan penggunanya untuk memiliki akun Google yang terhubung langsung dengan Play Store. Dan COC ini, kalau bisa saya bilang bahwa satu akun google hanya untuk satu akun COC. Untuk buat barunya? Yang pasti, harus memiliki akun google yang lain atau yang baru. Langkah pertama sangat simple, kita hanya harus cek apakah akun COC utama kita ini Connect dengan akun google utama kita. Caranya? Mainkan games COC, dan lihat proses loading pada opening games ini. Gambarnya bisa dilihat dibawah:


Apabila loading penuh dan masuk ke akun utama kita, kita hanya harus out game dengan kesimpulan bahwa Akun COC dan Akun Google kita terconnect dan aman.

Selanjutnya, kita akan membuat akun COC yang baru. Apakah akun COC yang pertama akan hilang? Tidak, asalkan akun COC utama telah terconnect dengan akun google utama. Dengan catatan, jika mau menambah akun COC baru, kalian harus ingat dan jangan sampai lupa email & password akun google utama kalian.

Menambah akun baru pastinya juga harus membuat akun google baru. Caranya bisa diliat dibawah:
Masuk ke pengaturan, lalu pilih Manajer aplikasi.


Lalu pilih Clash of Clans seperti gambar dibawah:


Pilih Hapus data untuk dapat memainkan game ini dari awal.


Setelah itu, kita akan membuat akun Google baru untuk terhubung dengan akun COC yang baru akan kita buat lagi. Masuk ke pengaturan, lalu pilih Google.

Setelah itu, pilih Google+.

Tambahkan akun untuk akun google kedua yang akan terhubung dengan akun COC yang baru nanti.


Setelah semua langkah diatas sudah dilakukan, masuk ke Game COC kita tadi. Kalau sudah berhasil terbuka, pilih Settings. Dan disana akan terlihat Google+ Sign In dengan status Connected.


Setelah kita tap Connected tadi, maka status Google+ Sign In akan menjadi Disconnected. Lalu, pilih Link a device --> G+ Sign In.


Setelah itu, pilih akun google yang baru kita buat dan tap OK.


Selanjutnya, ada notice Google Account Alert yang berisikan bahwa apakah anda setuju akun COC utama anda di-Switch atau diganti dengan akun Google yang baru anda buat. Setelah itu, pilih Okay.


Tidak berhenti di Google Account Alert, muncul notice lain yang berisikan bahwa apakah kita benar-benar yakin untuk mengganti akun google di COC untuk bisa bermain dengan akun google yang baru. Dan disini, bagi kalian yang masih ragu di tahap ini, ini tidak ada efeknya karena akun utama kita telah terconnect dengan akun google utama kita. Maka kita harus ketik CONFIRM lalu Okay untuk persetujuan notice tersebut agar bisa bermain menggunakan akun yang baru atau akun yang sudah pernah dibuat sebelumnya.


Ketika sudah mensetujui, games akan reload dengan sendirinya menandakan bahwa anda bermain dengan menggunakan akun google kedua anda.

Note: Diatas merupakan 2 akun saya yang saya mainkan. Jadi, saya tinggal men-switch nya saja. Untuk pembuatan akun baru, langkahnya sama dengan diatas. Bedanya, jika sudah ter-switch dan akun baru memang untuk COC yang baru, akan dimulai dari awal lagi atau dimulai dari tutorial game ini lagi. Disini, saya sudah mencoba dan hasilnya berhasil. Sekarang saya bisa bermain dengan dua akun dalam satu handphone sekaligus. Ingat, jika masih ragu karena level kalian sudah tinggi, bisa dipertimbangkan untuk melakukan hal ini. Saya tidak memaksakan kalian mengikuti cara ini, saya hanya sekedar berbagi hal yang pernah saya lakukan dan telah berhasil saya coba. Salam Clashers!

69 comments:

  1. oh caranya gitu, pantesan kemaren aku mainnya puyeng -_- udah keburu aku apus

    ReplyDelete
  2. Gan udah aku coba tapi wktu pertamakali buka setting status kok disconected dan aku coba sign in pakai email yang baru kok gak bisa conected

    ReplyDelete
  3. bro mau tanya? klu dari awal cocnya tdk connect google cuma facebook apa bisa cocnya kembali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gini, dari awal, download COC kan dari Playstore (kalau Android), otomatis harus mengaksesnya lewat Gmail. Pastinya, yang bisa download juga punya Gmail. Kalau ingat ID dan Password gmail, pasti kembali.

      Delete
    2. kalau cuma conect ke fb gimana cara nya gan...trus klo pakek android trus ID dan Password nya masih inget gimana mengaktifkan kembali gan ?

      Delete
  4. Replies
    1. beneran, sob. Tapi kalau takut, mendingan gausah.

      Delete
  5. Tpi aku udh lupa ama akun google ku

    ReplyDelete
  6. Aku sudah coba...
    Akun baru muncul N mulai dari awal...
    Bgaimna carax buka akun lama gan ?
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti yang diatas, sob. Google+ disconnect dulu, terus link a device.

      Delete
  7. Masbro kalo dr awal main kita udah bisa trus main main ke akun yg lama gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya udah pernah main, gitu? Atau gimana?

      Delete
  8. Kok punya ku aneh ya , kan aku dah ikutin tuh caranya, setelah aku masuk lagi kok aku suruh Download content nggk berhenti- henti, knp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah mengganti email ke yang baru?

      Delete
    2. iya ni download content gak berhenti-berhenti setelah namah aku google nya, knp ya?

      Delete
  9. Bro bagaiman kita mau main COC yg lama,tapi kita lupa akun google yg lama.soalx hp yg di akun google lama Hilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk Android, akun google harus connect COC. Kalau lupa password, buka gmail aja sob. Kan ada fitur "Forgot Password"

      Delete
  10. I heard that people use http://clashofclanshelper.com/ and its great! You receive your Clash of Clans gems instantly!!! Visit and enjoy! (pECnAqvHw2)

    ReplyDelete
  11. bro mw nnya klo dari android ke ios gmn cara nya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke ios kayanya pake yang ada "old" or "new" device itu deh. Dia ngirimin kode. Kalau ga salah, ya.

      Delete
  12. Pake 2 lines for coc (root) download di google play B-)

    ReplyDelete
  13. Bro, bisa gak kita lanjutin progres CoC kita yg lama dg CoC instalasi yg baru , CoC saya di hapus trus download ulang deh . CoC saya yg pertama itu sudah konek G+ . Apa bisa lanjut ? Thx

    ReplyDelete
  14. Bang kita dulu punya akun tpi konec nya ke fb. Truz ke hps data cara ngembaliin nya gimana

    ReplyDelete
  15. Bro gmna cara nya ya klau coc gue gak mau connect ke akun google.udh gue coba cra yg biasa.muncul perangkat anda tdk mendukung utk aplikasi ini.gmn ya bro?

    ReplyDelete
  16. Gun,gimana caranya balik kecoc yg baru.trimksh sblmx

    ReplyDelete
  17. gimana kalo lupa pasword ama akunya padahal uda terhubung 1 hp 2 akun

    aq maen pake bluestack bos tolong blas pesan saya lewat gmail aja

    ReplyDelete
  18. bang mau nanya, punya ak ko setelah masuk akun utama, ko ga mau masuk lagi akun ke2 nya.

    ReplyDelete
  19. ini udah masuk link a device, tapi ko akun ke2 nya ga mau connect ya bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masalahnya begitu, akun ke 2 belum connect ke akun gmail kamu.

      Delete
    2. ini udah bisa bang, ad kesalahan bang waktu bikin yg ke2 nya, pantas ga mau connect, makasih bang atas info nya,..

      Delete
    3. Udah bisa ya? Bagus deh kalau gitu.

      Delete
  20. Gan tahu caranya main coc pertama agar gems kita banyal??
    Tlg d bantu gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. gan saya mau tanya ......tampilan akun coc 2 saya tidak new tp tetep yang lama ya .........saya pikir pikir letak kesalahhannya saat saya tidak menghapus data aplikasi.. tapi bukannya kalau data app nya di hapus kita gx bakal bisa masuk akun lama kalau pun bisa masuk akun lama tapi tampilan coc seperti baru ....tolong dong gan

      Delete
  21. My friends told me that on http://clashofclanshelper.com/ - you receive free Clash of Clans gems instantly! Everybody uses this now! (VmXSZfSjlf)

    ReplyDelete
  22. bro kalau ane udah punya akun di android,ane mau jalanin aku ane pakek bluestacks kan udah login email lama kok malah balik level 1

    ReplyDelete
  23. bro... aye pake multi akun trus gimana caranya tuk hapus salah satunya ?

    ReplyDelete
  24. Gan ad car panggil akun google balik tak.passwors g ingat idnya g lupa

    ReplyDelete
  25. Saya iseng pake 3 akun gan, dan lancar jaya tuh hehe

    ReplyDelete
  26. Gan coc ku koq downloading content mulu knp y?

    ReplyDelete
  27. gan, klo misalkan akun coc saya lupa pasword gmail gimana? akun coc saya kan nicknamenya Startrex nih, nah gmailnya itu pngn diganti gmail lain...akunnya tetep Startrex...itu gimana caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya lupa juga pasword email saya gan gi mana yg mau ganti email yg baru.. kalo udah bisa kasih tau saya ya gan

      Delete
  28. kunjungan siang gan, game coc naik daun skrng y gan...

    ReplyDelete
  29. buat kalian yang maen game Clash Of Clans ane punya trik buat dapetin gems coc secara gratis dan legal tentunya, caranya gampang kok.

    1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
    2. Setelah ke intsall buka appnya
    3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
    4. Abis itu ada kotak invitation code
    5. Masukan kode AL21817
    6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$
    7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
    8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
    9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari uang kalian bertambah hehehe
    10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
    11. Nah kalian bisa deh beli 1200 gem secara gratis, bisa buat builder, barbarian king, apa aja deh pokoknya lumayan gratiss...

    Coba dulu bro jangan nyerah duluan, ngumpulin $10 cepet kok, ane aja baru 2 hari udah kekumpul %6.7, duitnya juga gk cuma buat coc, bisa juga semua game yg terhubung dengan playstore, atau juga bisa untuk pay pal, steam gift card, facebook gift card, macem macem deh pokoknya hahaha

    -Selamat Mencoba-
    Jangan lupa share trik berguna ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. whaff Rewardsnya sudah terdownload nih gan , gimana cara nukerin ke voucher google play nya gan...

      Delete
  30. Gan saya butuh bantuan banget nih pasword email saya yang dulu gi mana ya cara nya ganti email baru.. supaya pas saya ganti andro game coc saya kembali

    ReplyDelete
  31. bro ane ada masalah ni char coc nya, rencana ane kan mo buat double akun, pas mo buat kok gmail baru ama gmail lama kok kaya ketuker ya, coz gmail lama bukan char baru, gmail baru buka char lama, kok bisa gitu ya, tolong solusi terbaik nya bro thankz

    ReplyDelete
  32. gan saya mau tanya ......tampilan akun coc 2 saya tidak new tp tetep yang lama ya .........saya pikir pikir letak kesalahhannya saat saya tidak menghapus data aplikasi.. tapi bukannya kalau data app nya di hapus kita gx bakal bisa masuk akun lama kalau pun bisa masuk akun lama tapi tampilan coc seperti baru ....tolong dong gan

    ReplyDelete
  33. buat kalian semua yg maen coc (clash of clans) pasti butuh gem kan? buat beli builder, barbarian king, archer queen atau juga buat boost :D
    nih gan ane ada cara buat dapetin 1200 gems secara gratis dan legal tentunya, ikuti aja langkah di bawah

    1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
    2. Setelah ke intsall buka appnya
    3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
    4. Abis itu ada kotak invitation code
    5. Masukan kode AG62928
    6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$
    7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
    8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
    9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari uang kalian bertambah hehehe
    10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
    11. Nah kalian bisa deh beli 1200 gem secara gratis, bisa buat builder, barbarian king, apa aja deh pokoknya lumayan gratiss…

    Coba dulu bro jangan nyerah duluan, ngumpulin $10 cepet kok, saya aja baru 2 hari udah kekumpul %6.7, duitnya juga gk cuma buat coc, bisa juga semua game yg terhubung dengan playstore, atau juga bisa untuk pay pal, steam gift card, facebook gift card, macem macem deh pokoknya :D

    -Selamat Mencoba-
    Jangan lupa share trik berguna ini ya

    ReplyDelete
  34. om saya punya 1 email yang dipakai 2 ID COC. keduanya jalan dalam hp berbeda dan nama berbeda. setelah saya coba mainin di laptop ternyata hanya salah satu Id COC yang kebuka. yang satunya lagi entah kmn. saya pingin 2 id COC dipisah dengan memiliki masing2 email. gimana ya caranya?

    ReplyDelete
  35. MAU DOWNLOAD GAME BERBAYAR DI PLAYSTORE ATAU MEBELI GEMS GRATIS CUMA MODAL KONEKSI INTERNET CARANYA GAMPANG :
    • DOWNLOAD APLIKASI WHAFF DI PLAYSTORE DAN INSTAL WHAFF DI HP ANDROID KAMU
    • SETELAH INSTAL LOGIN KE WHAFF KAMU DENGAN ACCOUNT FACEBOOK ATAU GOOGLE+ KAMU
    • MASUKAN INVITATION CODE NYA AN58303 BIAR KAMU DAPET 0.30 $
    • SETELAH ITU KAMU BISA MENAMBAH DOLLAR KAMU MASUK KE KOLOM PREMIUM PICKS DENGAN MENDOWNLOAD APLIKASI YANG ADA DI SITU DAN MEMAINKANYA SELAMA 4 MENIT, ATAU BISA LEWAT KOLOM WHAFF PICKS DAN JUGA OTHER PICKS UNTUK MENAMBAH PUNDI PUNDI DOLLAR KAMU.
    • DOLLAR ITU BISA DIPAKAI SETELAH TERKUMPUL MINIMAN 12 DOLLAR
    • BISA DI TUKAR KE XBOX LIVE GIFT CARD , PLAYSTATION STORE GIFT CARDS, AMAZON GIFT CARD, GOOGLE PLAY GIFT CARDS, STEAM GIFT CARD, FACEBOOK GIFT CARD, ITUNES GIFT CARD ATAU PAYPAL.
    CONTOH AJA LEWAT Google Play gift Card adalah alat atau cara untuk membeli aplikasi, game, item didalam aplikasi berbayar di playstore. Diindonesia memang belum populer karena google play gift card ini secara umum hanya berlaku di USA, tapi sebenarnya bisa lho digunakan Di Indonesia. Untuk membeli aplikasi dengan Google Play Gift Card tentu harus memiliki saldo terlebih dahulu. Anda bisa membelinya secara online atau Baca Artikel Cara Beli Google Play Gift Card Secara Gratis . Saldo yang ada nantinya disimpan di Google Wallet. Untuk bisa digunakan di Indonesia pengguna harus mengubah pengaturanya menjadi domisili USA
    • MASUK KE APLIKASI WHAFF, BUKA KOLOM BROWSE PILIH EXCHANGE LALU PILIH GOOGLE PLAY GIFT CARDS CHOSE AMOUNT DI ISI 12 DOLLAR.
    • TUNGGU 2 – 3 JAM
    • NANTI DARI WHAFF AKAN KIRIM REDEEM CODE UNTUK MENCAIRKAN ACCOUNT KAMU YANG BISA DI LIAD DI PILIHAN EARNING PADA PAYOUT HISTORY
    • LOGIN KE GOOGLE WALLET DENGAN ACCOUNT GMAIL KAMU
    • MASUK KE MENU SETTING UBAH HOME ADDRESS KE UNITED STATES ( US ) HARUS !!! , UNTUK NO TELP ISIKAN DENGAN NO TELP ATAU HP KAMU.
    • SETELAH ITU MASUK KE PLAYSTORE PILIH OPSI REDEEM DAN MASUKAN CODE REDEEM YANG DIKIRIM DARI WHAFF TADI .
    • SELAMAT BEBELANJA

    ReplyDelete
  36. Gan kan akun ane udh connect ke akun google ane trus ane disconnect trus ane ganti ke google akun yg satu lagi tapi kok tulisannya masih disconnect?

    ReplyDelete
  37. gan ko coc saya gg bisa di install ya ... gmn gan solusi nya ?

    ReplyDelete
  38. Buat pengguna android, nih ada app buat nyari DOLLAR online secara mudah tanpa modal dan legal modal HP aja , lumayan bisa ditukerin sama STEAM gift card, Gems COC, Diamond Get Rich, Google Play gift card, paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard
    1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
    2. Setelah ke install buka appnya
    3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
    4. Abis itu ada kotak invitation code
    5. Masukan kode AG62928
    6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal Dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$
    7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
    8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
    9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari Uang kalian bertambah hehehe
    10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
    11. Terus kalian juga bisa tukerin sama Google Play gift card, steam gift card , paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard

    Jangan lupa share trik ini ya :)

    ReplyDelete
  39. Kalo konek multi akun fb buat game COC bisa gak ya?

    ReplyDelete
  40. Coc ku gk bisa kbuka ngapa yak

    ReplyDelete
  41. Bang kn aku mo maen 2 akun.trus akun yg lama lupa gk konek google plus..trus aku hapus cocnya..aku download lagi
    Masa akun yg lama hilang sih.😭

    ReplyDelete
  42. Gimanadonk bang cara membuat akun yg lama bisa balik lagi?please jwb

    ReplyDelete
  43. Mau dapat gem Clash of Clans, diamond get rich, diamond hay day, dan masih banyak lagi dengan mudah tanpa survey,root,hack? Ini caranya

    1.Cari dan Download aplikasi WHAFF Rewards di playstore atau app store

    2.Instal, dan buka aplikasi tersebut

    3.Login dengan meggunakan akun facebook.

    4.Masukan kode invitation berikut AK92284 Download dan mainkan aplikasi yang tersedia untuk mendapatkan dolar secara gratis.

    5.Kumpulkan hingga saldo anda mencapai $12

    6.Tukarkan saldo tersebut dengan Google Play Gift Cards(bisa buat stiker line,Clash of Clans,get rich,semua game di playstore), dll.

    7.Redeem kodenya di playstore (domisili harus United States)

    8.Nikmati hasil jerih payah agan :). Bukan cuma google gift card tapi masih banyak lagi gift card yg bisa agan tuker contoh : paypal,steam,itunes,facebook,amazon

    Jangan lupa share lagi tips dan trick yg berguna ini ya. Gue sendiri udah 7 kali payout. Banyak yg bilang kodenya premium jangan langsung percaya.

    ~Jangan cepat menyerah, semangat~

    ReplyDelete

Total Visitors

Followers