Thursday, July 03, 2014

Sedikit Tentang Ramadhan

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!! *keluardarigoa*

Halo, blog readers (pakai english biar romantis). Apa kabar kalian? Alhamdulillah, kalau semuanya sehat. Sebenernya, gue bingung sih mau nulis apaan untuk postingan baru ini. Dan karena sudah merasa sangat bersalah ke blog, udah satu bulan ga ada aktivitas blog, gue mutusin kalau mendingan buat postingan tentang Ramadhan Dan Pilpres. Yang satu, lagi dijalanin dari beberapa hari yang lalu. Satunya lagi, 6 hari lagi baru dilaksanakan.

Mungkin diantara yang baca, pada kepo kenapa baru ngeposting blog lagi sekarang. Iya kan? Ciyeee, pada kepo ciyeee. Nih, tak jelasin. Bulan lalu, gue diribetkan sama UAS. Iya, gue cape ketemu UAS. Dari dulu, sampai kuliah sekarang, masih aja ketemu. Eits, jangan kira gue jadi males kuliah ya gara-gara ngeluh, malahan sampai bingung kalau lagi libur kuliah. Nah, udah ribet UAS, ribet tugas yang jaraknya selalu dekat. Ibaratnya, dikejar deadline.

Kuliah ya gitu, kita yang ngejar/nyari nilai. Kalau dosen? Ga urus sama mahasiswa yang malas. Itulah perbedaannya sama SMA. Jadi udah pada tau kan, ketika diribetkan oleh dua hal itu, ga sempet nulis blog. Belum lagi, skripsi. Tapi ya Alhamdulillah udah libur kuliah, jadi nulis lagi. Doain makanya, supaya makin rajin nulisnya. Baru ganti domain, malah makin malas, kan ga asik? Hehehe.

Oia, mungkin pada nganggapnya aneh ya kalau orang Kaltim kaya gue, nulis blognya pakai kata "Gue, Lo" ? Ini cuman buat blog + twitter doang ko. Kalau ketemu aslinya mah, kagak. Hahahahaha. Oke, balik ke topik utama, daripada basa basi mendingan langsung aja. Yuk!

Ramadhan, satu kata berjuta makna. Khususnya, bagi orang muslim di seluruh dunia. Ingat loh ya, dunia itu milik bersama, bukan milik gue sama dia doang (?) Ya, Ramadhan itu menyenangkan. Dimana kita diharuskan untuk berpuasa (bagi yang mampu melaksanakannya), menahan sabar dan amarah, berbondong-bondong menambah pahala, menunaikan sholat, dll. Ramadhan itu hal yang paling ditunggu deh, pokoknya. Anyway, apa aja sih hal-hal yang berbau Ramadhan? Pada tau kan, ya? Okedeh. Next:

1. Serba Menahan

Ramadhan itu diharuskan serba menahan, misalnya: menahan lapar, haus, nafsu, dan......... kentut dikala lu pada berenang. Iya, tanpa sadar, Ramadhan ini memberi satu pelajaran yang berarti. Menahan hal-hal yang dilarang oleh Allah SWT ketika Ramadhan tiba.

2. Anak-Anak Dan Petasan

Gatau kenapa, gue demen ngeliatan ponakan main petasan. Lucu aja, keluarga pada ngumpul, ponakan-ponakan, sepupu pada kumpul kaya kebo, terus main petasan. Bahagia itu sederhana, berkumpul di Ramadhan bareng keluarga besar. Apalagi kalau bukan petasan, hal yang selalu berkaitan dengan Ramadhan. Omset abang-abang penjual petasan naik tajam, setajam silet. Btw, karena mungkin udah besar dan ga cocok main petasan lagi atau gimana gitu, kalau lagi jalan terus ketemu anak-anak ngelempar petasan di jalan rada kesel aja. Gue orangnya kagetan, kan ga banget jatuh naik motor gara-gara kaget petasan. Hahaha.

3. Ketupat

Ketupat ooo Ketupat yess, namanya Ketupat. Hahaha. Ketupat, makanan yang ga boleh terlewatkan semasa lebaran. Yuhu, pada demen ketupat semua kan? Pastinya. Tapi, pada bisa buat ketupat ga? Yang cewek sih, mungkin bisa. Nah, yang cowo? Pada mau bikin ketupat ga? Kalau mau, tak kasih tau caranya. Search di youtube aja, ye. *senyumlicik*

4. Angpao

Nah, nah, naaaaaaaaaaah. Yang terakhir dan terindah, Angpao. Indah sih, tapi sayang udah gede. Tau kan, kalau makin besar angpaonya makin apa? Iya, makin kecil. Hahahaha. Tapi, pada setuju dong ya kalau Angpao ini ga boleh dilewatkan. Gue dulu pernah beli PS1 gara-gara dapat Angpao dari keluarga besar. Catet nih ya, Alhamdulillah, dulu waktu gue masih bocah, ga pernah keliling-keliling untuk minta Angpao. Memang sih, ga ada yang larang. Tapi gatau kenapa, gasuka aja jalan-jalan begitu.

Segini aja dulu, ye. Janji deh, bakalan aktif di blog lagi. Marhaban Ya Ramadhan untuk semuanya. Maaf telat, ya! Salam keren, dari Orang keren ini, ya~!


4 comments:

  1. Oot nih.
    Kan udah ganti domain, harusnya makin rajin nulisnya sob :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu dia sob. Ini sekarang lagi semangat 45, mumpung deket pilpres (?)

      Hahahaha.

      Delete
  2. Satu lagi, ngajak ketemuan mantan dengan modus "Buka Bersama" haha..

    ReplyDelete

Total Visitors

Followers