Monday, July 07, 2014

Secret Admirer (Pengagum Rahasia)


Oke, masih bersama gue, Herlambang Adhytia di acara Mengupas Kekuatan Cinta (?) Lagi, lagi, dan lagi, gue bakalan bahas soal Cinta. Ko cinta-cinta an mulu sih, Mbang? Lagi galau ya? Galau sih nggak, kalau cinta nya sama kamu, ga bakalan ada habisnya. *seketikadibakarmassa* Cinta, cinta, cinta. Terlalu indah untuk dilewatkan, terlalu pahit untuk diulang, terlalu manis untuk dijalani. Itulah cinta, absurd tapi buat semua orang ketagihan.

Dalam Cinta, kita pasti mengenal rasa suka. Rasa suka itupun bisa dirasakan mulai kita SD. Kaya gue dulu, untungnya, sukanya sama lawan jenis. Bukan sesama jenis loh ya, kaya si ....... *sensor* Mungkin kebanyakan orang beranggapan begini: "Persetan dengan Cinta | Bullshit semuanya, dll." Sebenernya, ga ada yang salah selama kalian punya Cinta yang alami. Cinta yang tumbuh sendiri tanpa disadari, dan mau ga mau sudah tumbuh dalam hati. Mau ga mau harus dirasain, mau ga mau harus dijalanin.

And this moment, gue bakalan bahas masalah Secret Admirer, yang kalau di Indonesia-kan artinya Pengagum Rahasia. Tentunya, mengagumi karena adanya perasaan yang muncul, toh. Begitu juga pelaku/pemain di Secret Admirer ini. Udah kaya film aja ya bahasanya pelaku/pemain, haha. Semua orang berhak mencintai, menyayangi, menyukai. Secret Admirer pun begitu, meskipun mereka tau kalau orang yang mereka Cintai hanya bisa dipendam dalam hati. Hanya ada untuk dikagumi, bukan untuk dimiliki. Hebatnya, Secret Admirer ini adalah mereka betah dengan situasi yang seperti ini. Kenapa gue bisa tau? Karena kemaren-kemaren gue baru ngerasain gimana main film jadi Secret Admirer ini. Ngenes, ya? Ga juga sih. HAHAHAHA.

Btw, udah pada tau ga sih Secret Admirer itu gimana? Jenisnya, golongannya, atau bahkan masuk ke dalam spesies mana aja? Kalau belum, mendingan langsung aja. Yuk!

1. Secret Admirer itu Termasuk Orang Paling Sabar

Kenapa masuk kategori paling sabar? Karena mereka mau memendam rasa suka itu sendirian. Dan gue, sebagai seseorang yang sudah merasakan peran itu, percaya kalau ga selamanya pacaran itu menyenangkan. Bahkan, gue ngerasain waktu jadi Pengagum Rahasia kemaren itu lebih menyenangkan dibandingkan pacaran. Why? I don't know. Percayalah, ada saat dimana kita menyukai/menyayangi/mencintai seseorang tanpa butuh alasan.

2. Secret Admirer itu Orangnya Tau Diri loh

Ngerti ga, maksud yang kedua ini? Kalau gak, sini peluk papa ajarin. Tau diri dalam artian, lu pada ngagumin Pacar Orang. Lu suka sama doi, sayang sama doi. Atau bahkan, lu satu kelas sama doi. *JEDEEEEEERRR* Dan disitu juga, lu harus dihadapin kenyataan kalau lu menyimpan rasa ke doi. Walaupun lu tau, doi milik orang lain. Karena gue orangnya bersih, jadi ga suka nikung. Takut karma, sob. Sakit loh ditikung, apalagi yang nikung lajunya kaya pembalap muda moto GP yang tahun lalu Juara Dunia, si Marquez.

3. Secret Admirer punya Trademark

Yes, Trademark. Tanda khas seorang Secret Admirer itu satu dan paling pasti, pada tau? Ya, kalau di twitter, ngetweet sambil ada hastag nya, #AkuRapopo. Pada kebayang kan, gimana tangguhnya seorang Secret Admirer ketika doi dideketin sama orang lain, atau bahkan tiap hari diantar-jemput pasangannya. You're not Alone, sob! #AkuRapopo

4. Masuk dalam Kategori Murah Senyum

Yang ini, pada tau? Murah senyum bukan berarti dia selalu senyum sama semua orang. But, ketika seseorang yang dia kagumi telah berhasil buat dia kagum/tambah suka/tambah sayang. Pastinya, senyum-senyum sendiri. Bener toh? Gausah bohong deh, sob. I know that feel, kok. *Seketikagalau* Ga masalah kalau lu suka sama doi tapi ga berani ngungkapin, cukup dipendam dan dirasakan sendiri. Ketika lu bahagia melihat makhluk ciptaan Tuhan yang lu sayangi bahagia dengan orang lain. Sakit? Iya. Dibalik rasa sakit, ada rasa bahagianya juga, loh. Ga percaya? Try to feel this moment, sob.
 
5. And Then, Stay Be Yourself

Ga selamanya lu harus berubah jadi bukan diri lu demi orang yang lu sayang. Perubahan itu pasti ada dan pasti membawa hal positif. Tapi, di situasi begini, mendingan jadi diri lu sendiri aja. Meskipun, rasa memiliki pasti ada. Ngeliat keadaan yang ga memungkinkan, ga mungkin kan memaksakan diri berubah? Yes. Jadilah diri sendiri, terkadang menjadi seorang Secret Admirer itu menyenangkan, tapi tetap susah dijalanin.

Sebenernya, gue sendiri bingung, bisa kepikiran nulis postingan yang beginian. But, dulu emang udah ada niat bakalan posting tentang ini ketika udah melewati masa ini juga (masa dimana jadi Secret Admirer). Itu dulu loh ya, dulu. Tapi, alangkah baiknya seseorang Secret Admirer itu tetap mengungkapkan perasaannya kepada orang yang dia kagumi. Jangan liat responnya, intinya ungkapin aja dulu. Dapat respon positif/negatif itu belakangan. Yang penting, perasaan itu diungkapin dulu biar lega jadi ga dipendam sendiri lagi. Oke, sob? Terimakasih sudah mau mampir ditulisan absurd ini, salam dua jari. #eh

From Your Ex Secret Admirer


Herlambang Adhytia        

3 comments:

Total Visitors

Followers