Sunday, August 10, 2014

Asmara Masa Sekolah


Kebanyakan dan hampir semua orang yang sudah melewati masa sekolah bilang bahwa masa-masa dimana kita berseragam SMA merupakan masa-masa paling indah. Entah itu dari segi keseruannya, kegilaannya, kenakalannya, atau bahkan, asmaranya. Gue memang baru lulus SMA tahun 2012 yang lalu, dan ternyata benar, masa-masa SMA memang punya banyak kenangan yang ga terbatas. Memang, kenangan itu merupakan bagian dari masa lalu. Yang bisa kita ingat setiap waktu, dan selalu sukses jadi bahan perbincangan ketika sedang reuni, kumpul-kumpul, dsb.

Masa-masa sekolah memang unik. Mulai dari kisah yang absurd, sedih, senang, semuanya jadi satu. Tentang asmaranya pun begitu. Jadi, asmara di masa sekolah itu bisa di kategorikan dalam banyak hal, bisa unik, bisa keren, bisa indah, bisa juga... Absurd. Kebanyakan, asmaranya unik dan absurd. Entah itu sudah masuk dalam hukum alam atau nggak, yang jelas, semua kisah yang sudah lalu memiliki warna tersendiri untuk orang yang pernah mengalaminya. Awalnya sih ga ada kepikiran buat nulis yang beginian, tapi tadi waktu lagi ngumpul sama salah satu temen, dia cerita tentang dia dan doi, gadis yang dia suka. Beberapa dari ceritanya bikin gue jadi semangat buat posting baru tentang ini. Thanks, bro! HAHAHA.

Dulu, waktu gue masih sekolah, banyak hal menyangkut asmara yang absurd. Ga cuman gue yang ngerasain, mungkin pada banyak ngerasain hal unik kayak beginian. Contohnya aja kayak ortu selalu nanyain kabar doi yang paling pertama lu ajak main kerumah. Udah beberapa tahun, ortu selalu nanyain kabar si doi. Padahal, kami udah putus sejak 6 tahun yang lalu. Gila? Kagak. Mungkin semua orang tua begitu. Yang anaknya bawa pertama kerumah, dan ortu suka, pasti akan nanya hal yang sama. Ga cuman itu doang sih, masih banyak yang lain. Yuk, langsung aja.

1. Ketika Teman Menjadi Detektif

Entah ini masih berlaku atau nggak sampai sekarang, yang jelas dulu gue pernah nemu teman yang begini. Maksudnya, dia rela jadi Detektif untuk mematai-matai doi (orang yang kita suka). Hebatnya, mereka rela ngelakuin itu tanpa minta bayaran sepeserpun. Unik, kan? Sohib rela menjadi mata-mata demi lu bisa nemuin banyak informasi tentang dia. Thank you so much, bro!

2. Perjodohan Ala Siti Nurbaya

Next, pernah dengar tentang perjodohan ala Siti Nurbaya, kan? Kalau yang ini, pencomblangan secara paksa. Aktor pendukungnya, lagi-lagi temen/sohib lu sendiri. Ntah apa yang mereka pikirkan, tapi percayalah, apa yang mereka lakukan buat kalian itu ikhlas dan ingin kalian bahagia. Tapi, pencomblangan bisa berhasil kalau jaringannya kuat. Dan jangan lupa hal yang paling utama, yes, speak. Kalau kuat nyepik, kemungkinannya besar. But, kalau pencomblangan hanya dapat sinyal dari satu pihak, susah. Kalau emang ngerasa ga cocok, gausah dipaksa.

3. Kantor Pos Berjalan

Sejak kapan kantor pos bisa lari? Sejak mengenal asmara masa sekolah. Emang ada? Zaman gue sekolah sih, ada. Again, temen rela-relain ngantar surat ke orang yang kita suka, apabila berbeda kelas. Zaman dulu (SD-SMP) belum banyak yang tahu tentang messenger, dsb. Kalau mau ketemuan aja, nitip surat lewat temen. Waktu sudah lumayan deket aja, telponan pakai telpon rumah. Dan uniknya, berbalas surat. Dari kubu doi juga punya kantor pos berjalan (perantara), dan kubu kita juga. Sempet ga kepikiran waktu dulu, kenapa dulu ga gue jodohin aja dia sama kantor pos berjalan doi, ya? Hmm.

4. Salah Tingkah, Senyum-Senyum Sendiri

HAHAHA.. Ini, yang paling sering ditemuin waktu masih sekolah. Salting dikit, senyum. Salting dikit, nyengir. Serasa orang gila, yang bisa senyum-senyum sendiri yang padahal, gatau sebabnya apaan. Namanya juga orang yang lagi kasmaran, lagi chatting atau telponan sama gebetan, bisa senyum atau ketawa-ketawa mainin hp. Gue juga begitu sih, sampai sekarang. Seneng bisa chat/telpon bareng orang yang kita sayang. Kalian juga, kan?

5. Mendadak Menjadi Selebriti

Nah, yang terakhir ini, gue pernah ngalemin. Yang malemnya jalan sama gebetan (kalau belum resmi pacar) atau pacar, besoknya, di sekolah bakal jadi perbincangan satu sekolah. Hebat, kan? Ya, gue juga sempet bingung itu berita nyebar darimana. Padahal, kita ga pernah ngomong ke temen atau ke orang-orang. Bahkan, waktu jalan ga ketemu siapa-siapa. Bukan sulap bukan sihir, kan. Tapi, ketika kalian jalan bareng doi, cek deh spion atau cek kanan kiri jalan. Biasanya, banyak mata-mata (temen kalian) yang siap untuk jadi ekor dibelakang. Hehehe.

Unik-unik kan? Untungnya, dulu smartphone masih jarang ditemukan dan kalau bisa dibilang, orang-orang tertentu aja yang sudah menggunakannya. Bersyukur pernah ngalamin beberapa hal unik diatas. Karena, zaman sekarang udah semuanya serba smartphone. Kita memang ga bisa cegah itu, cepat atau lambat memang harus sudah begini keadaannya. Kalau ada yang pernah ngalamin atau mau nambahin, coret aja di comment box, yes. Salam Keren!

6 comments:

  1. Wah ini masa2 sekolah banget. Jadi kangen, halah padahal baru lulus. Mampir juga kak. Blog baru. http://santidwiefianti.blogspot.com/2014/08/minimal-whatsapp-maksimal-path.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, dulu waktu sekolah, pasti mikirnya mau cepet2 lulus. Pas lulus, pengen balik lagi. Ya kan? Hahaha.

      Blognya bagus, sering-sering kepoin disini juga, ya. Hehe.

      Delete
  2. Jadi tukang pos dadakan, buat nitipin surat-surat haha -__-

    ReplyDelete
  3. pernah di perjodohkan ala siti nurbaya :))

    ReplyDelete

Total Visitors

Followers