Thursday, December 18, 2014

Resolusi 2015

Ga kerasa ya udah mau tahun baru lagi aja. Ga terasa juga ya, kalau tiap hari aku makin sayang sama kamu (?) Lupakan yang tadi, ga kerasa kita udah ada di penghujung bulan tahun ini. Emang waktu terasa cepat berlalu, apalagi kalau orang yang lagi kasmaran, setiap hari taunya dua-duaan doang. Sebenernya, bulan desember ini bulan yang paling gue suka. Ya, bulan ini ada beberapa momen penting, contohnya aja hari ini bokap gue ultah. Dan sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, gue kasih kado ke bokap, iya kado. Tapi.... Via LINE.

Selain ultah bokap yang bertepatan dengan hari ini dan bulan ini tentunya, desember juga jadi bulan beruntung dan sial gue. Beruntungnya, ultah gue dirayain tepat dimana semua orang gembira. Iya, 31 Desember gue ultah. Ga selamanya orang yang ultahnya di akhir tahun itu selalu bahagia, apesnya, biaya teraktiran naik sampai 4x lipat. Yang biasanya orang ultah neraktir temen, pacar, ini ditambah dengan beli 2/3 ekor ayam dan satu karung jagung, mungkin.

Desember juga menjadi bulan dimana gue dan temen-temen gue impikan, LIBUR SEMESTER!! Semester 5 ini, selalu berkutat dengan tugas. Dan ketika masuk bulan desember, kebanyakan mungkin pikirannya udah ga di tugas lagi, tapi di liburan. Bukan mahasiswa namanya kalau ga ngerasain ujian akhir di akhir tahun. Ya, tanggal 31 nanti gue ujian salah satu mata kuliah gue. Keren? Pastinya.

Akhir tahun selalu identik dengan yang namanya Resolusi tahun berikutnya. Maksudnya, banyak orang punya target apa yang harus dia capai di tahun selanjutnya. Mungkin resolusinya berupa hal-hal dimana pada tahun belum bisa tercapai. Atau mungkin punya resolusi pengen cepet-cepet kawin. Emang ada, Mbang? No one know, bro. Kalau orang punya resolusi, gue juga punya pastinya. Ini beberapa resolusi gue di tahun 2015:

1. Be better than later
Selalu menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Ga ada manusia yang sempurna, termasuk gue. Selalu ada kekurangan yang setiap orang punya. Dan sebagai orang yang pengen maju, gue akan berusaha lebih baik dari tahun sebelumnya. Masalah asmara? Ya semoga makin baik setiap tahunnya.

2. Tambah fokus dan teliti
Ini salah satu kekurangan yang gue rasain banget efeknya. Di saat fokus dan teliti pada suatu hal, ada hal kecil/besar lain yang pasti aja kelupaan/terabaikan. Contohnya aja, setelah semalaman ngerjain tugas dari dosen yang besok udah deadline, paginya waktu mau ngampus, malah lupa bawa tugas tersebut. Dan dengan terpaksa, harus pulang lagi untuk ngambil hal yang kelupaan itu. Emang sih masih bisa diterima, tapi apa salahnya kalau kita mencoba menjadikan semuanya lebih efektif. Bener gak?

3. Semangat Kuliah stabil
Banyak orang bilang kalau semakin naik semester pada perkuliahan, rasa malas/jenuh untuk kuliah semakin besar. Ga tau itu mitos atau hukum alam, tapi gue ngerasain. Tentunya, masing-masing punya pikiran tersendiri tentang hal ini. Dan gue pribadi, pengin semangat kuliah gue stabil, biar bisa lulus cepet, hehehe..

4. Seringin Ngeblog
Tiap tahun resolusi ini pasti ada untuk gue pribadi. Dan tahun depan, gue (masih) punya resolusi yang sama, sering ngeblog. Meskipun ada peningkatan dalam 2 tahun terakhir serius di dunia blog, tapi masih gue anggap kurang. Tahun depan gue juga udah masuk semester 6, yang kalau dipikir, makin susah ngeluangkan waktu ngeblog. Tapi gue usahain biar blog ini traffic visitor nya tetep stabil atau mungkin nambah 2-3 kali lipat. Amin.

5. Penghasilan sendiri (lagi)
Setahun yang lalu, gue udah pernah untuk coba dapat penghasilan sendiri sambil kuliah. Alhasil, kuliah gue anjlok karena waktu kerja kebentur sama waktu kuliah dan nugas. Gue bareng temen gue juga ada planning buat website/blog yang bisa menghasilkan uang. Semoga aja bisa te-realisasi.

Mungkin ini beberapa resolusi/target gue di tahun depan. Semoga satu persatu bisa tercapai. Ini resolusiku, mana resolusimu?

3 comments:

  1. Resolusi buat 2015 justru kejadian di 2014 haha yaitu nikah, pdahal masih kuliah ni. Hmmm moga buku ketiga bs terbit taun dpan, ngeblog ttp lancar, dan jalan-jalan ke luar negeri bareng suami

    ReplyDelete

Total Visitors

Followers