Friday, September 11, 2015

Kembali Menulis

Sebenarnya, menulis itu menyenangkan. Sebenarnya, menulis itu ga terlalu susah. Yang buat ribet itu ada dua hal, kalau gak males ya ga ada waktu yang pas buat nuangin semua ide di kepala. Gue kadang ngerasa bersalah, blog ga update-update. Ngerasa bersalah sama semua yang mungkin masukin link blog gue di bookmark pc, laptop atau hp mereka. Tapi mau gimana lagi, kesibukan ini itu buat waktu untuk ngurusin ini ga pernah dapat.

Udah beberapa bulan gue ga update. Udah beberapa bulan juga ga ada blogwalking. Udah beberapa bulan juga mantan ga ada kabar. Bukan sok sibuk atau mau dilihat sibuk, gue baru kelar sama semester 6 dan KKN. Ya, KKN, kuliah kerja nyata. Urusan ini dan itu yang kadang-kadang bikin pengin ngangkat rumah terus lempar entah kemana. Tapi yang terakhir itu gue urungkan, karena gue sadar gue bukan Hulk. Bisa kembali menulis itu rasanya senang, bakalan sharing sama temen-temen yang ada di box comment, mungkin.

Masuk semester 7 gini, emang udah rada nyantai. Karena mata kuliah yang diambil juga semakin dikit. Yang bikin pusing bukan karena terlalu nyantai nya, gue sadar kalau gue sudah ada di masa di mana ada dua pertanyaan yang lumayan buat kepala pusing.

"Skripsi kapan kelarnya?"

"Kapan nikah?"

Bang Alitt kalau ditanya persis pertanyaan nomor 1 juga bakalan pusing. Bang Radit pun sama apabila ditanya pertanyaan nomor 2. Mungkin, mereka yang sudah jadi penulis terkenal dan terbiasa dengan deadline dll yang buat kepala mereka pusing pun sekarang jadi kena Diare berkepanjangan. Apalagi gue?

Gue selalu punya target untuk mewujudkan impian gue. Gue kadang merasa aneh, karena gue tipikal orang yang sebenernya, diawal udah matang merencanakan sesuatu. Tapi akhirnya ga gue jalanin dan gue sadar akan hal itu. Gue tau konsekuensi nya. Dan ketika berada di saat itu, gue baru sadar dan baru introspeksi diri. Bego. Itulah penyesalan, selalu datang belakangan. Itulah manusia, tempatnya khilaf.

Bukan masalah kita gagal terus jalan ditempat. Bukan masalah kita gagal terus ga pernah mencoba lagi. Tapi, masalah kegagalan yang bisa dijadikan pelajaran untuk lebih baik kedepannya. Begitu juga gue, gue lagi berusaha buat aktif lagi menulis. Berusaha aktif lagi nuangin ide untuk dijadikan bahan posting blog. Berusaha mencari nafkah untuk anak istri kelak *amin*. Mungkin segini dulu kali ya, kan ceritanya ini basa-basi karena lama ga muncul, hahaha. Salam Mahasiswa Keren! 

0 komentar:

Post a Comment

Total Visitors

Followers