Thursday, December 27, 2012

Bermula Dari Sini


Nah, sekedar info, ini postingan kedua gue, walaupun ga penting juga sebenernya gue ngasih tau ke kalian, tapi yaa berhubung belajar gue lagi dalam tahap mencoba terus menulis. Untuk postingan kedua gue ini bercerita sedikit pengalaman di hobi gue, ya, dunia photography.

Saat kelas 2 SMA, gue emang tertarik yang namanya dunia photography ini, dan suramnya lagi, ada 2 temen gue, laki-laki yang bisa dibilang jago dalam dunia ini, dari take, edit by photoshop dan sebagainya –keren deh pokonya. Semenjak itu gue ngikutin mereka, tapi belum masuk ke dalam dunia sebenarnya, masih dalam cakupan “editing” doang, googling lalu di edit di photoshop. 

Hampir lupa gue konfirmasi, yang gue ama temen-temen edit ini bukan foto masing-masing –maksudnya bukan foto yang diedit terus di jadikan foto profil facebook. Melainkan objek-objek lingkungan sekitar.

Karena gue orangnya cepet interest akan suatu hal, gue langsung beli kamera. FujiFilm pun menjadi kamera pertama gue –sebenernya ada kamera hp, tapi ya ga mungkin kan buat hunting2 gitu. Harganya dulu waktu gue beli sekitar 4,5 -4,5 apa? Ya juta lah mblo . 

Kamera ini termasuk kamera standar, tapi dari segi specification gue udah seneng banget. Mendukung semua yang nantinya bakal gue foto lewat kamera ini. Gue juga beli kamera ini mau serius untuk terjun di dunia ini, jadi 2011 kemarin gue belajar&terus belajar dari temen-temen gue, dan shoot pertama & kedua gue sukses besar. Foto pertama gue namakan “My 1st 
Macro” dan yang kedua “Taman Kota” .

Obyek foto makro sebenarnya sangat banyak. Mulai dari bintang kecil macam semut hingga yang agak besar semacam kadal. Bunga-bunga atau rerumputan yang masih dihinggapi embun dan terkena siraman cahaya matahari pagi bisa dijadikan sebagai obyek foto makro yang sangat indah. Begitu juga ulat, kupu-kupu, atau serangga lain di sekitar kita. Binatang-bintang kecil itu bisa dijadikan sebagai sasaran yang mengasyikkan.  

Yaudah, daripada kita celoteh mulu yang kaya ibu-ibu kalo lagi ngumpul, mending langsung ke gambarnya aja ya, dimulai dari kamera pertama gue, ini dia :

1. First Camera :

Camera Name : FujiFilm
Camera Model : FinePix HS10 [30x Optical Zoom]
Specifications : 
  • Layar LCD ukuran 3 inch
  • Kartu Memori SD / SDHC
  • Internal Memory 45 MB
  • Aperture Range: f2.8 (W) / f5.6 (T)
  • Shutter Speed: 1/4 sec. -1/4000 sec.
  • Port HDMI & USB 2.0

Kelebihannya antara lain adalah sudah bisa mengambil video dalam format Full HD (1080p, 30 pfs).

2. First Take as My 1st Macro :



3. Second Take as Taman Kota : 


*Note : This Picture has been edited with Photoshop CS4










2 comments:

Total Visitors

Followers