Friday, December 28, 2012

Romansa Cinta Pribadi

Bercerita tentang cinta, disini gue akan bagi pengalaman ke kalian semua tentang indahnya romansa cinta gue selama sekolah sampe sekarang. Kenapa gue bagi? Gue pernah dijulukin playboy waktu SMA dulu, dan itu wajar menurut gue, karena gue emang dari lahir udah terlanjur ganteng dan, hmm, ga pake baju, tiap nulis beginian bawaannya pasti ngakak. Abaikan dan lanjut.

Meskipun awalnya gue risih diberikan julukan tersebut, ya, kalian semua pada tau kan efek negativ playboy, untuk kelanjutannya mencari pujaan hati, itu sangat susah men, kenapa? tiap PDKT tahap akhir sama cewe, besoknya gue yakin pasti bakal gue dapet, malemnya dia sms.

"kata temen gue, lu itu playboy, jadi maaf ya, kita ga bisa jadian"

Meskipun singkat, padat dan jelas, itu cukup buat sakit hati men. Malamnya itu udah sayang-sayang an semacam pacaran tanpa proses, atau sekarang lagi ngetrend disebut HTS (hubungan tanpa status), sempet aneh juga kenapa dibilang HTS, kalo gue deskripsikan lanjut berarti kita bisa pacaran sama orang yang ga kita kenal dong ya, semacam dunia milik sendiri.

Kebetulan gue udah mengenal cinta sejak kelas 4SD, aneh kan, masih kecil cinta-cinta an. Tapi, namanya juga masa kanak-kanak, anggaplah itu cuman "Cinta Monyet" pada gatau arti Cinta Monyet? silahkan dengar lagunya Goliath. 

Gue sendiri juga bingung secepat itu gue mengenal namanya pacaran, tapi untungnya ga terlalu keliatan. Maksudnya cuman sebatas teman kalo di kehidupan masyarakat, di belakang ya, semi pacaran. bukan semi laki-laki mblo. 

Haha, kalo ngingat masa absurd itu gue jadi percaya diri, dan dulu gue suka bercermin, ternyata dulu gue ganteng, walaupun sekarang juga tetep ganteng. Biarpun dulu waktu jaman gue masih main paret style rambut masih belah samping, apalagi SD, kalau rambut kalian bisa disisir belah samping, gue berani jamin kalian bisa merasakan kegantengan masing-masing, meskipun dulu gue botak mulu sampe SMP, ga percaya? silahkan buka album foto gue.

Masuk sekolah tingkat yang lebih absurd, ya SMP merupakan tahap awal gue keracunan sama yang namanya Cinta. Waktu SMP gue habiskan untuk cinta, bukan berarti juga gue kaga belajar. Belajar tetep, ya cinta juga tetep. 

SMP juga terkenal dengan tahap awal timbulnya ke-ALAY an remaja, termasuk gue. Gue juga dulu pernah alay, gue akuin. Kenapa gue alay? untuk mengejar cinta. Gila, kalau gue pikir sekarang, gue dulu alay untuk hal ga terlalu penting yang gue anggap sekarang. Dari socmed Friendster, gue memulai masa alay gue untuk mencari sang pujaan hati, note: meskipun Friendster gue masih ada sampe sekarang, kalian ga bisa nyari profil gue, ya, dulu gue pake nama samaran. Hina ya gue, bela-belain main socmed cuman untuk cinta.

Dari Friendster, tahap alay gue berkembang menuju Facebook, dan setelah gue survey sekarang, Facebook sendiri emang menjadi wahana dimana alay itu berkembang dengan pesat, yang gue bingung, mungkin ke-alay an bisa ditemukan di Indonesia saja. Entah itu udah tercantum di buku sejarah atau ga, gue juga bingung. 

SMP gue sempet sampe 8 kali gonta-ganti pasangan, meskipun ada 2 kali gue pacaran, durasinya hanya 1 jam dan 1 hari, sama kaya gue nyewa playstation di rental terdekat. Disini juga gue mau klarifikasi kalo gaya pacaran gue dulu termasuk khilaf, dan maaf kepada 2 orang yang bersangkutan, khilaf mbabro.

Alhamdulillah masuk SMA ke-alay gue berkurang, bahkan sudah hilang. Selain karena pola pikir yang sudah berubah, ada 1 social media yang berperan menghilangkan alay gue, ya, dia adalah Twitter "Sang Pahlawan". SMA alay gue ilang, tapi disini gue lagi dalam stadium akhir keracunan cinta, dan disini juga gue dijuluki playboy.

Aneh sih, kenapa seorang Lelaki, yang suka gonta-ganti pasangan dinamakan playboy. Kalau dalam artian harfiahnya diterjemahkan dari bahasa inggris jadinya aneh banget.

Play : main. Boy : Laki-Laki = Playboy ~> main laki-laki 

Haha, untuk pengertian diatas lupakan, jijik sendiri dan untuk para pembaca blog ini mungkin sedikit kecewa setelah baca beberapa paragraf diatas dan sampai pada pengertian tersebut pasti menganggap gue homo, bray, gue lelaki tulen, buktinya sampai ngejer cinta terus gue, saking gada kerjaannya.

Kalo lu googling di mbah, lu pake title "playboy" lu bakalan nemu gambar kaya gini : 



















Nah, kalo playboy kaya gambar diatas gue seneng, seneng apanya? seneng baca majalahnya, hahahahaha... Di kalangan orang barat (luar negeri) terdapat majalah playboy yang isinya wow, sejenis semi-telanjang gitu. Mau minta gambarnya mblo? googling sendiri, karena gue gamau pembaca post ini mati mendadak kejang-kejang.

Itu sedikit pengalaman gue dalam bidang cinta, dari beberapa pengalaman gue, bisa gue simpulkan kalau :

"Cinta itu ga buta kaya lagunya Armada kalo bilang cinta itu buta, tapi menurut gue Cinta itu Gila kaya lagunya Ungu, alasannya? Seseorang akan berusaha mendapatkan cintanya sepenuh mungkin, penuh berjuang. Cinta juga gak mengenal umur. Dan, jika kamu diberikan emblem seburuk apapun tentang kamu, yakinlah suatu saat pasti akan ada cinta yang tulus, mengerti dan tidak mempermasalahkan apa yang kamu dapat/lakuin sekarang. Enjoy aja"

4 comments:

Total Visitors

Followers