Thursday, December 27, 2012

Kehidupan Sebenarnya


Haha mungkin bagi kalian yang baca postingan ini aneh ngeliat judulnya, yap, judulnya “Kehidupan Sebenarnya” dalam konteks penerapannya, emang selama ini kehidupan sandiwara, ya nggak, maksud gua itu bisa diartikan dalam Kehidupan Mahasiswa. Tentu aja kehidupan mahasiswa itu ga mudah seperti yang kita bayangkan, seperti FTV sctv yang lokasinya dikampus terus ketemu cewe, tabrakan bukunya jatuh, lalu megangnya secara bersamaan, pffft, ga begitu indah seperti ftv, malah keadaannya jauh berbanding terbalik, suram, bangun -> kuliah -> pulang -> begadang -> tidur,dan dilakukan secara berulang-ulang tiap harinya.

Sebenarnya kuliah itu enak, cuman duduk 1 jam memperhatikan dosen yang tipikalnya beda, terus mata kuliah kelar, ngumpul bareng teman, berokok bareng, enak banget hidup gua, terus susahnya dimana?, susahnya kalau ada tugas, bisa-bisa 1 tugas matkul sampe 4 lembar polio, ga banget deh pokoknya. Gua emang sekarang lagi menempuh masa suram itu, walaupun baru sekitar 4 bulan resmi menjadi mahasiswa.impian sejak dulu, ya, gara-gara tu ftv ngeracunin gua jadi ngebet kuliah.

Tapi, di kehidupan ini, makna persahabatan sangat berlaku, untungnya, kelas gua merupakan kelas paling enak, temen-temen gua pada respect dan saling membantu, contohnya bidang “perokok-an” , tiap hari gantian aja yang beli rokok, wkekeke, enak kan.

Dalam hal tugas juga gak kalah indah persahabatannya, kalo tugas yang tingkat kesulitannya sangat susah, ga ngerjain sama-sama, kalo tingkat kesulitannya mudah, kadang ngerjain kadang nggak juga, aneh amat kan.

Nah, itu sedikit cerita di kampus, kalo di konteks tempatnya “kos/kontrakan” , mungkin ada juga yang tidur di warnet kali ya- itu suram banget. Kenapa gua bilang suram? Ya, temen setia menemani mengakhiri malam cuman 2, teman 1 kos/kontrakan, dan 1 nya yang ga bisa di pungkiri lagi yaitu, rokok. Rokok udah jadi temen yang paling setia, segalau apapun kalian yang dicari untuk nenangin ya, cuman rokok, akibat jomblo, tapi gua punya pacar tetep aja rokok yang dicari. Pacar?

Ya, gak mungkin juga kalau kita kesepian tengah malam nelpon pacar “Sayang, aku bete nih, temenin dong” , “ya, ini kan udah malam sayang, lagian aku ga bisa keluar” ß siklusnya pasti begini nih, maklum udah banyak pengalaman di bidang pacaran, pamer dikit.

Yang bisa ngilangin bete/galau itu apabila kita punya kerjaan –semacam nyapu jalanan pramuka yang jalannya full debu dan awkward ? ga gitu juga- , kerja emang sangat dibutuhkan kalo lagi menempuh kehidupan begini, ya hitung-hitung supaya bisa nambah beli rokok atau shopping di akhir bulan gitu, shopping nya ga di mall, di pasar inpres, mungkin pasar buah. Guna lainnya?

Ya, kalau lu semua diajak makan malam minggu sama cewek masing-masing kan bisa sedikit pamer kaya gini “Sayang, mau makan dimana? Café/pinggir jalan/jalan2 ke mall,ga beli juga sih, cuman jalan-jalan“ sebenernya itu uang tabungan dari awal sampe akhir bulan, demi seorang wanita idaman, meskipun kita menderita, boong banget ini.

Dari kriteria diatas, alhamdulillah gua ga sesuram diatas, gua ada kerjaan lain yang menurut gua sangat menyenangkan, yap, gua jadi admin fanbase salah satu member JKT48. Meskipun keliatannya aneh, tapi sebenernya yang gua lakuin udah bener banget, gua cowok, ganteng, nge-fans ama sekumpulan cewek-cewek cantik, unyu dan semacamnya, nyindir homo dikit. Masa iya gua ganteng gini ngefansnya sama boyband dan semacamnya, keliatannya ga banget gitu, bisa nurunin popularitas gua di kampus, bagian yang ini, hmm, dilewatkan aja, berunsur fiktif.

Menurut gua, ngadmin itu enak, menantang dan bikin gua bisa menjalani hari-hari gua jadi lebih indah, meskipun suram, kemudian gua ngidupkan musik Adera-Lebih Indah- haha, gua cuman iseng pertamanya, ya, karena kehidupan kos/kontrakan suram, gua seneng aja ada hal yang 1 ini nemenin gua, walaupun gada wujudnya.

Selain ngadmin, kesibukan kedua gue adalah main game online, udah gede masih aja main game, eits, ini bukan sembarang game, game ini keren banget, memunculkan sesuatu tersendiri bagi gua, ya dia PB [Point Blank] yang kalau diartikan artinya, “poin error” , apaan. Game ini berasa menyenangkan apabila kita mempunyai senjata cash, dan pastinya butuh uang, nah, itu dia yang menyusahkan, biarpun susah, gua mencoba untuk memanfaatkan waktu gua untuk bermain ini game, daripada nongkrong ga jelas di tepian, ngeliat orang hilir mudik lewat di jalan raya, lebih menyakitkan kalau liat orang lewat bermesraan, cowok goncengan sama ceweknya, nah, 1 point lebih dari gua adalah, untung gua punya cewek.

Tulisan ini gua buat untuk sekedar iseng meluangkan waktu luang dan ingat, disini gua baru belajar nulis + blogging, jadi kalau masih berantakan ya mohon dimaklumi, kalau ada komentar/saran bisa dikirimkan langsung. Kalau banyak yang nilai bagus, gua lanjut nulis, kalau kaga? Tetep juga, dasar aneh, karena ini postingan baru gua inget 4 bulan terakhir sebagai mahasiswa, gua akan coba rekam perbulan untuk diposting. Terimakasih telah berkungjung!

0 komentar:

Post a Comment

Total Visitors

Followers