Wednesday, January 09, 2013

Keanehan dari Sinema Laga


Kali ini, gue akan bahas tentang film yang aneh menurut gue di ranah perfilm-an Indonesia. Gue disini bukan merasa so pintar dan sekali lagi, gue ga mau juga jadi seperti mas roy suryo ahli telematika yang bisa ngomentarin suatu foto/video dengan membuktikan foto/video yang isi kebenarannya masih 50:50

Gue sendiri juga bingung, kenapa gue mesti bahas konteks yang begini daripada yang begitu, begitunya dalam artian apa mbang? Lu mau gue bahas bokep, yang ada ntar malah ngumpul di blog gue terus ngemis-ngemis link bokep untuk mengeluarkan bibit nanti malam. Sadar, anak itu disayangin, janga dibuang cuma-cuma mblo.

Siapa yang gatau "Sinema Laga" ? Mungkin segelintir dari banyaknya spesies di Indonesia, hanya sedikit aja yang gatau apa itu Sinema Laga. Jadi gini, Sinema Laga itu kalo gue bisa bilang sih kaya film aksi, cuman bedanya di Indonesia film aslinya dicampur, mirip lu waktu ngeblender jus, lu campur pake air liur lu bukan air putih, putih sih, cuman dari mulut dan itu hmmmm....

Di Indonesia, ada beberapa stasiun TV yang nyiarin Sinema Laga, karena gue orangnya sopan dan ga mau cari masalah, maka nama stasiun TV nya ga bakal gue sebut sedikitpun. Postingan gue ini bukan khusus untuk nyindir pihak perfilman atau yang bersangkutan dengan ini, dalam konteks apapun juga. Cuman, disini gue agak kecewa/sedikit prihatin dengan kondisi film sekarang.

Sinema Laga, ya, film ini kalo lu cermatin baik-baik, genrenya adalah "Cinta & Kasih Sayang" . Dari sinema laga yang pernah gue tonton, ga sengaja nonton sih, nonton ya gara-gara iseng doang cari hiburan untuk bisa ngakak sendiri di kamar, beberapa film sinema laga yang gue tonton endingnya sama.

Ada kerajaan bawah laut dengan tinggal seorang Raja dan mempunyai anak Putri Duyung. Suatu hari, ada seorang pria yang memancing di laut, umpannya termakan oleh sang putri duyung, terus putri duyungnya berterima kasih, walaupun ga jelas terimakasihnya untuk apa, entah orang tua nya broken home dan dia ga bisa naik kedarat, I don''t know. Lalu mereka nikah, hebat amat ya.

Gue jadi ga abis pikir, mending kalo cowok/cewek, gimana kalo spesies dengan Multi Kelamin iseng mancing, terus umpan mereka disamber ama tu putri duyung, gue yakin putri duyung bakal balik dan bilang ke MK tadi begini:

"Kamu yang nyelamatin aku? makasih ya, tapi kita ga bisa nikah, soalnya aku disuruh sama mamah aku untuk beli sayur dipasar, dan membawanya ke bawah laut untuk dimasak jadi oseng-oseng putri duyung. LOL"

Gue prihatin, ngeliat orang tinggal di kerajaan awan, kerajaan laut, untung aja gak ada yang tinggal di kerajaan pohon, karena si sutradaranya bingung cari pemeran belatung dan hewan sejenisnya dimana? Hahaha, aneh aja gue liatnya. Orang naik elang, naik naga, terus yang absurd itu kepalanya manusia, badannya binatang. Dan alhamdulillah, gue belum pernah nemu yang beneran.

Kasian anak-anak yang baru lahir sekarang, masa kecil mereka dipenuhi dengan naga, elang, ular. Dulu, film kartun di Indonesia banyak banget, dan kalo lu ingat-ingat kembali masa kecil, lu akan ngerasa betapa kecenya dulu kita di masa kecil. Anak-anak sekarang gue jadi khawatir ama mereka, gue pernah punya sepupu, dia tidur dan dia ngigau, walaupun gue ga terlalu ngerti, tapi dari gaya dia diatas guling terus membawa sapu, gue yakin dia lagi mimpi naik elang terus diserang sama lebah-lebah betina.

Mungkin cukup ini yang bisa gue sampaikan lewat analisis gue tentang sinema laga, kalo ada yang kurang mungkin bisa kalian tambahkan di komentar. Dan mungkin masih banyak konteks/jenis film di sinema laga yang gue belum jelasin. Yaudah sekarang gue mau jalan dulu *brb ambil naga di garasi*

2 comments:

  1. Lebih aneh lagi orang yang nonton, udah tau aneh masih ditonton :|

    ReplyDelete
  2. Hahahaha. Justru karena aneh. Siklusnya gini, *ngelita film aneh* --> ditonton sebentar --> terus dikomentarin :v

    ReplyDelete

Total Visitors

Followers