Tuesday, February 11, 2014

7 Target 2014

Akhirnya, Tematic Blog Jamban Blogger minggu ini update lagi. Ya, tematic minggu ini adalah "7 Target 2014". Berbicara mengenai target, bisa diartikan kalau target adalah tujuan. Tujuan kita melakukan sesuatu. Ketika telah melaksanakan tujuan tersebut, kita akan dapat kepuasan dalam bentuk hasil. Dan, setiap orang pasti punya target masing-masing. Nah, berhubung udah masuk tahun 2014, gue mau cerita sedikit target gue di tahun ini. Check it!

1. Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik

Semua orang, pasti ingin menjadi pribadi yang lebih baik setiap tahunnya, termasuk gue. Tapi, tahun ini spesial, why? Usia gue menginjak kepala dua tahun ini. Seneng aja gitu, tapi di usia yang udah masuk kategori pendewasaan diri ini gue dituntut untuk jadi pribadi yang lebih baik dalam semua bidangnya. Dan tentunya, membahagiakan orang tua.

2. Mendapat Penghasilan Sendiri (LAGI)

Di usia seperti gue, dan berstatus Mahasiswa tentunya pengen bisa cari uang sendiri. Ga tau kenapa, gue sekarang mikir kalau minta apapun ke orang tua harus mikir dua kali. Selain udah bisa hidup mandiri, gue ngerasa udah saatnya untuk bisa cari uang dari keringat sendiri.

Semester tiga kemarin, gue sempet kerja di salah satu Warnet di area kampus. Gajinya? Ya lumayan. Kalau dapat hasil bersih tanpa potongan, bisa tembus satu juta. Sayangnya, hanya hitungan 2-3 bulan gue kerja. Sebenernya kerja gue enak, jadi OP Warnet di shift sore ( Jam 4 sore sampai 11 malam) di depan komputer, nunggu orang bayar billing atau ngeprint doang. Tapi, kemarin gue sempet berpikir, karena menurut gue waktunya kurang tepat dan ngeganggu waktu kuliah gue. Alhasil, ketakutan gue kemarin terjadi, IP kuliah gue berantakan.

Kesimpulannya, gue mau cari kerja sambilan yang sama sekali ga ganggu jadwal gue kuliah. Bukan trauma, takut keulang kejadian kemarin. Dapet uang dari hasil ngeblog? Bisa jadi. Mau memperdalam caranya dulu pastinya.

3. Memperbaiki IP Kuliah Tahun Ini

Ngomongin masalah kuliah, sekarang gue memasuki perkuliahan Semester 4. Semester 1 dan 2, IP gue selalu diatas 3, dan karena hal no.2 yang gue jelaskan diatas, semester 3 kemarin IP gue hancur. Nah, mau gak mau, tahun ini gue harus bayar kesalahan gue sendiri. Gue juga gamau ngecewain kedua orang tua gue, selama mereka masih mau ngebayarin SPP gue, masa gue sia-siain gitu aja, NOT.

4. Menjadi Atlet Basket (LAGI)

Nah, atlet basket. Dulu atlet basket ya, mbang? Iya, dulu gue atlet basket. Dua orang temen gue di Jamban Blogger juga atlet basket satu Club gue ko. Gatau kenapa, tahun ini gue pengen fokus di Basket lagi. Kangen sama olahraga ini, kangen juga sama trophy juara. Haha..

5. Visitor Blog Makin Ramai

Untuk yang ke-5, target gue adalah makin banyaknya Visitor di Blog gue. Nah, untuk mewujudkan itu kan harus ada usahanya juga. Gue akan coba atur schedule di blog gue. Lebih rajin posting, baca dan blogwalking. Tentunya blog ini adalah tempat kita semua menumpahkan sesuatu. Dan menurut gue, kalau Visitor gue jadi ramai kan bisa saling sharing, gitu..

6. Kopdar JB Regional

NAH NAH NAH!! Ini, gue pengen banget ngewujudkan target no.6. FYI, gue tinggal di Ibukota Kalimantan Timur, tepatnya Samarinda. Gue juga anggota baru Jamban Blogger, dan hebatnya, JB adalah komunitas blogger pertama yang gue ikutin. Tepuk tangan dulu dong (?)

Pertama kali gue cek forum, dan cek anggota regional, gue sempet kaget kalau ada juga ternyata yang ikutan komunitas ini di Samarinda. Gue juga ngekos bareng temen gue, kebetulan dia juga anggota JB. Kami pikir, cuman kami berdua, ternyata ada juga yang lain. Semoga aja tahun ini anggota JB Samarinda makin banyak, jadi bisa kopdar kece gitu.

7. Memperdalam Bidang Keuangan

Berhubung gue udah semester 4 dan dari dulu gue pengen fokus dalam hal perbankan yaitu Keuangan, gue pengen lebih dalem lagi mengenal dunia Keuangan tersebut. Apalagi semester 5 nanti gue udah bisa ngambil Konsentrasi. Udah lumayan banyak baca buku sih, searching di Internet juga banyak tentang hal ini. Kalau kata temen-temen gue, Keuangan itu ribet. Justru gue seneng yang ribet, berhubung gue minat di bidang tersebut, why not !

Btw, gue seneng yang ribet bukan berarti suka yang berbelit-belit. Gue ga seneng juga kalau hubungan gue selalu ribet. Kapan membangun rumah tangga yang harmonis kalau kita ribet terus? Truk aja bisa gandengan jalannya, masa kita nggak? HAHAHA..

Cuman itu target gue tahun ini, kalau mau mewujudkan pastinya harus ada usaha dan berdoa juga. Ya, semoga aja target kita semua tercapai tahun ini. Ada kebanggaan tersendiri pastinya kalau apa yang kita targetkan berhasil kita raih. Sekian postingan #TematicBlogJB gue minggu ini, terlalu banyak seriusnya ya? Kalau iya maaf deh, soalnya itu semua yang ada di kepala gue, haha. Salam KEREN untuk semuanya !



7 comments:

  1. Hai, postingan yang bagus. Oiya ada info lomba seru nih, bisa cek ini -> http://pujaputri.blogspot.com/2014/02/mari-mengenal-kampung-fiksi-lebih-dekat.html Makasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  2. busyeett diatas 3 cuman gara-gara kerja akhirnya turun. semoga bisa kejar targetnya mas.
    semangka~

    ReplyDelete
  3. Semoga tercapai targetnya, sukses!

    ReplyDelete
  4. Keren-keren nih. anggota JB punya target yang luar biasa haha. Good luck for your wishes!

    ReplyDelete

Total Visitors

Followers