Monday, February 03, 2014

Andai Jadi Presiden

Oke, saatnya gue mulai beraksi di dunia ini lagi. Ya, postingan gue berikutnya adalah "Andai Jadi Presiden". Mungkin banyak yang bingung ya tumben gue buat posting ginian. Sebenernya, postingan ini adalah Tematic Blog salah satu komunitas blog yang gue ikutin, ya, Jamban Blogger. Berhubung tematic blog baru di Update sabtu kemarin dan ini adalah postingan pertama gue yang menyangkut tematic blog tersebut, jadi gue mau coba-coba ikutan. Daripada ribet kayak ibu-ibu arisan, mending disimak aja. Yuk!

Presiden, merupakan pemimpin dari sebuah negara. Kalau ibaratnya jodoh, gue adalah kepala keluarga yang kelak menjadi imammu (?) Back to reff theme, gue sebenernya juga bingung kalau ngomongin tentang ginian, Andai gue jadi presiden. Mungkin, dengan semakin dekatnya pilpres 2014 ini, jadi tematic sabtu ini jadi gini deh. Tapi gue ga mau permasalahin panjang lebar tentang tematic blog, gue bersyukur. Kenapa? Untung aja tema nya bukan "Andai Aku Gayus Tambunan" bisa ribet ntar kepanjangan post.

Nah, saatnya kalian nikmatin khayalan tingkat tinggi gue. Apa yang akan gue lakuin kalau misalnya jadi Presiden. Check this!

1. Menjadi Presiden Yang Paling Berkesan

Menjadi sebuah pemimpin dalam hal kecil itu susah, apalagi menjadi pemimpin sebuah keluarga Negara. Dan hal yang pertama Andai gue jadi presiden adalah menjadi yang paling berkesan. FYI, untuk kata berkesan diatas adalah Berkesan yang positif. Gue bakal menganalisa kekurangan Negara yang gue pimpin. Analisa semua permasalahannya, tentu dirundingkan dengan semua yang bersangkutan akan hal tersebut, lalu gue akan menyimpulkan suatu tindakan yang tepat tentunya.

2. Bukan untuk NATO (No Action Talk Only)

Hal ke-2 ini termasuk paling ramai dibicarakan kalangan masyarakat. Ketika para Calon Presiden berkampanye, mereka banyak mengumbar kata-kata mutiara, seakan-akan masyarakat berhasil di hipnotis untuk memilihnya. Dan kalau gue Presiden, gue bakalan ngelakuin apa yang gue umbar ketika gue kampanye. Karena Janji adalah hutang. Mau punya presiden tukang umbar janji, gak kan? Makanya pilih gue (?)

3. Sederhana tapi tetap Berwibawa

Next, yang 1 ini jujur gue dapat cerminan dari Bapak Jokowi. Gue salut sama beliau, orang penting mana yang seperti beliau? Dikala ada bencana langsung terjun ke TKP, langsung survey lapangan. Gue juga ingin seperti beliau, biarpun sederhana tapi wibawanya tinggi. Dan salahnya, ada pada masyarakat tersebut. Kenapa? Contoh kasus banjir Jakarta, masyarakat pada nyalahin pemerintah karena kurang tanggapnya Pemerintah akan hal tersebut. Padahal, bencana ada karena ulah kita. Membuang sampah sembarangan dll. Kalau gue presiden, gue akan rubah pola pikir masyarakat. Tapi, kalau bisa tentunya. Karena orang Indonesia itu agak susah untuk diatur, Believe it or not.

3 hal diatas akan gue lakuin sungguhan, TAPI kalau gue jadi presiden. Kalau ditanya dan disuruh jawab Jujur, gue bakalan nolak untuk jadi presiden. Berat men, banyak pikiran dan tentunya orang yang siap untuk tugas yang sangat berat cocok jadi Presiden. Karena kebanyakan ngomongin presiden, bentar lagi pemilu nih masbro, mbabro. Pastinya kalau udah punya KTP berarti udah ada hak milik kan, jadi tentukan pilihanmu. Saran nih, sebaiknya memilih daripada golput dan ujung-ujungnya kecewa. Pilih sesuai pilihan kita, kalau merasa cocok jadi kepala negara, kenapa nggak?

Postingannya agak serius kali ya? Sorry, bukan berarti gue sok bijak. Cuman itu emang hasil yang ada di kepala gue. Gue juga bingung sebenernya mau posting gimana, ya jadinya beginilah adanya. HAHAHA! See your next theme on Tematic Blog JB, bro!

5 comments:

  1. Iya sih, Presiden seharusnya bertindak bukan hanya bicara saja :)

    ReplyDelete
  2. Yoi, presiden yang sekarang kebanyakan NATO (No Action Talk Only). Sesungguhnya presiden idaman itu memang yang sederhana namun tetap berwibawa dan bisa merakyat tentunya. :D

    ReplyDelete
  3. Titis Ayuningsih: pastinya. Pemimpin bukan hanya ngomong doang yg dibanyakin.

    Deden Senjaya: Hahaha.. Makanya bro, kita yang punya hak pilih jangan golput, pilih yg sesuai. Daripada nyesal belakangan, ye gak? Haha.

    ReplyDelete
  4. pemimpin yg mengirimkan harapan, bukan ratapan

    ReplyDelete
  5. benar-benar super, calon pemimpin :)

    ReplyDelete

Total Visitors

Followers