Sunday, March 23, 2014

Before And After (GAMERS AREA)

Tadinya search pake keyword: Orang Keren, adanya foto ini. Hahaha

Hello, guys! Apa kabar kalian? Semoga semuanya sehat, amin. Sorry kalau ada diantara kalian yang lagi nungguin di blog gue, nunggu postingan baru ada yang terbit. Baru bisa posting karena gue sibuk dengan satu dua hal lain. Sibuk ngurusin pacar yang lagi sakit, ngurusin gebetan yang cerewet minta ampun, ngurusin rumah selingkuhan juga (?) Kembali ke topik postingan gue, gue akan bahas apa yang ada di judul, ya... "Before And After" dalam Kamus Lengkap Bahasa Indonesia, jika diterjemahkan maka artinya yaitu "Sebelum Dan Sesudah"

Jadi, yang akan gue bahas di postingan baru ini adalah tentang kehidupan sehari-hari gue Sebelum Dan Sesudah sadar dari salah satu pergaulan yang menurut gue mengerikan, GAME ONLINE. Berbicara mengenai game, game itu sendiri terbagi menjadi dua kategori, yaitu offline (tanpa menggunakan koneksi internet) dan online (menggunakan koneksi internet). Yang akan gue bahas yaitu Game dengan status Online. FYI, dulu sebelum gue tobat berenti dari semua aktivitas di GO ini sendiri, gue rusak. Rusak pikiran, uang, badan dan sempet merasakan hancurnya nilai perkuliahan.

Daripada larut membahas nilai perkuliahan gue yang ancur dan buat gue galau, mending langsung aja masuk ke inti postingan ini. Yuk... Siapkan komentar kalian! Haha.

BEFORE (SEBELUM GUE BERENTI DARI GAME ONLINE)
1. Status
Status Game Online, bagi gue yang udah pernah terjebak di dalamnya, itu diibaratkan persis dengan Narkoba. Sekali terjerat, susah lepas. FYI lagi ya, bukan FPI, game yang gue mainin adalah POINT BLANK. Point Blank sendiri merupakan Game no.1 bergenre FPS paling terkenal atau paling banyak dimainin di Indonesia, jadi bisa bayangkan seberapa banyak orang yang pernah mengalami masa-masa sulitnya hidup *ciegitu*

2. Pikiran
Game itu sebenernya juga ada sisi positif nya, yaitu bisa membuat kita menjadi pengatur strategi (pemikir) yang lebih baik. Tapi, kebanyakan terdapat sisi negatifnya, salah satunya adalah yang dipikirkan oleh Gamers hanyalah Game nya. Namanya juga udah keracunan zat adiktif (ceritanya sih begitu) jadi ya mau diapain lagi, alhasil gue jadi gila nge-game sampai-sampai gue pernah di judge temen gue karena gue lebih milih game dibanding ngumpul sama mereka, Ngenes ga?

3. Kesehatan
Kesehatan itu penting, itu sudah menjadi Kata Umum yang sering kita dengar tentunya. Tapi, Game bisa merubah semuanya dalam sekejap. "Game terkadang lebih penting dari Kesehatan", gue berani ngomong begini karena ada alasannya, ya dulu gue sempet ngalamin dimana gue bisa tahan nge-game berjam-jam dibanding nahan lapar yang sudah akut, hampir 2-3 hari. Kasian....

4. Keuangan
Dalam dunia Game Online, apabila seseorang mau tenar/terkenal/hebat dll, faktor keuangan juga menentukan hal tersebut. Siklus dunia Game Online adalah "Ga cukup skill, kalau Cash/Equip masih gratisan (ga modal). Selama terjebak dalam dunia ini, gue berhasil. Berhasil menghamburkan uang dengan begitu mudahnya.

5. Pelajaran Terabaikan
Last, but it's Very True. Ya, hal ini sangat-sangat berasa bagi gue yang udah ngalamin. Game emang bikin candu, alhasil semester kemarin nilai gue hancur-sehancurnya. Begadang nge-game biarpun paginya kuliah, tapi saat sudah pagi, malah molor di Warnet. Sekali lagi gue minta suaranya, MIRIS!!

AFTER (SESUDAH GUE BERHENTI DARI GAME ONLINE)
1. Mengenal Lebih Semuanya
Jujur, gue seneng banget setelah memutuskan berenti nge-game (Pensiun). Kenapa? Gue jadi bisa mengenal lebih luas semuanya. Melihat, mengenal dan memahami apa yang ga gue tau ketika jaman gue masih maniak nge-game. Contoh kecilnya aja, gue bisa luangkan waktu untuk deket sama temen-temen gue, ngumpul dan sharing bareng sama mereka tanpa ada alasan "Game Online" lagi.

2. Kesehatan
Secara Otomatis, ketika sudah berenti nge-game, kesehatan bisa lebih dijaga. Mengatur pola makan dan pola tidur, hal yang sangat langka dan akhirnya semenjak memutuskan pensiun, gue bisa ngerasain hal ini setiap hari. Udah ga ngenes lagi, kan?

3. Pikiran
Lepas dari GO, pikiran gue udah bisa terbang kemana-mana. Ga harus memikirkan untuk Game, Game dan Game. Sekarang, pola pikir gue udah berubah total menjadi :
Bahagiakan Orang Tua -> Punya Istri & Anak -> Karir Bagus = SUKSES.

4. Keuangan
Kemarin, gue sempet ngitung pengeluaran gue ngegame selama satu tahun lewat akun dari salah satu situs GO tersebut, ternyata satu tahun gue menghabiskan sekitar Rp. 4.000.000 hanya untuk Cash Game. Kagetnya lagi, billing gue di warnet yang baru buat setahun udah tembus sekitar Rp. 3.000.000an lebih, belum termasuk Paket Malam dll. Gila? IYA. Untungnya gue udah sadar, dan sekarang uang gue jauh lebih stabil daripada jaman purba dulu.

5. Pendidikan Target Utama
Berenti nge-game, gue niat baikin nilai gue yang sempet hancur lebur. Gue sekarang semester 4, dan sampai hari ini gue baru ga hadir 2 kali, itupun 2 mata kuliah yang berbeda. Untuk masalah tugas, gausah ditanya. Sekarang mereka semua gue utamakan.

Itu postingan gue tentang Sebelum Dan Sesudahnya gue ada di masa-masa suram tersebut. Overall, gue berterima kasih banget ke GO, karena gue bisa dapat banyak teman dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan, gue sempet dapat beberapa pacar dari GO tersebut. Nah, karena gue Pensiunan Gamers, gue cuman mau kasih saran sedikit untuk kalian yang lagi mengalami masa kaya gue, ga panjang ko, simple. Nih:

"Game itu hanya sebuah permainan, kebanyakan orang memainkannya untuk mengisi waktu luang mereka. Tetapi, ga bisa dipungkiri juga, banyak orang yang menjadikan nge-game itu rutinitas WAJIB (sehari-hari) mereka. Ga bisa ngelarang sih, tapi Game itu hanya selingan. Masih banyak sesuatu yang harus dihadapi di dunia nyata dan dunia maya. Percayalah, cepat atau lambat kalian (gamers) pasti akan merasakan waktunya berenti dari dunia game tersebut."

3 comments:

  1. Nah. Game itu sebenarnya kita mainkan disaat waktu luang atau disaat kita sudah penat sama pekerjaan

    ReplyDelete
  2. Paii: Ada akun google juga lu ternyata bortungs. Wkwkwk.

    Reyza: Bener banget za, untungnya udah insyaf. Hahaha.

    ReplyDelete

Total Visitors

Followers