Saturday, November 08, 2014

Semester Sibuk


*Dalam sebuah percakapan orang-orang gaul*

Si A: Eh, sob. Udah tau kabar baru belum?

Si B: Kabar apaan, sob?


Si A: Kabar gembira, untuk kita semua.

Si B: Gue tau, sob. Kulit manggis kini ada ekstraknya, kan!

Si A: Yaelah. Lu mah kebanyakan mantengin iklan. Ini kabar barunya, blognya Herlambang, mulai update postingan baru lagi!

Si B: Ah, yang bener lu? Akhirnya ada update baru yang udah lama ditunggu ya. Bagus deh.

Mungkin seperti diataslah gambaran orang-orang yang tau akhirnya blog gue update lagi. Kepedean? Ga masalah. Selama niatnya baik, dijalanin aja dulu, siapa tau kita cocok kedepannya (?) Sebelumnya gue mau kasihtau kenapa gue jarang update 2-3 bulan terakhir. Iya, gue udah masuk semester sibuk. Apa-apa sibuk, dimana-mana sibuk, kapan aja sibuk. Everytime Busy, yes!

Dibalik kesibukan kuliah beserta anak-anaknya (yang berupa tugas), gue jadi bisa ngerasa gimana rasanya dapat waktu luang yang hanya untuk istirahat. Bisa sih refreshing, paling banter ya nge-game. Itupun ga banyak. Kalau dipaksa nge-game, kuliah takut amburadul. Right choice, down risk. Keputusan tepat, resikonya kurang. Gue gamau kuliah gue makin lama. Lama dikampus dan menjadi makhluk yang mempunyai teman dari beberapa generasi. Memang banyak teman sama aja banyak wawasan, ya kalau bisa, lulus cepat, amin.

Semester sibuk yang gue maksud ini adalah semester 5. Kata kakak-kakak tingkat, semester 5 memang merupakan awal dari masa jenuh untuk kuliah muncul ke permukaan. Memang kalau dipikir-pikir, dari awal kuliah sampai sekarang, gue bisa ambil gambaran begini:

Semester 1: Kuliah jam 8, turun jam setengah 8.
Semester 3: Kuliah jam 8, turun jam 8 kurang.
Semester 5: Kuliah jam 8, bangun jam setengah 9.

See? Gue juga bingung sebenernya ini hukum alam atau memang mindset kita yang harus diubah. Banyak pelajaran yang gue ambil di semester ini. Berhubung semester ini udah bahas tentang penelitian-penelitian untuk skripsi, otomatis kita disuruh banyak buka dan baca referensi seputar hal itu. Artinya, skripsi bisa dipersiapkan dari sekarang. Hal-hal seperti apa isi di dalam penyusunan skripsi, dll setidaknya udah tau.

Oke, dari semua penjelasan diatas mungkin bisa kalian maklumi kenapa gue baru bisa posting sekarang. Tapi, ini mau aktif lagi, sob. Masih suka main-main kesini, kan? Kalau iya, tinggalin komentar kalian pengin genre apa yang gue tulis di update-update terbaru gue nanti di comment box. Salam Mahasiswa Keren yang lagi jalanin Semester Sibuk!

0 komentar:

Post a Comment

Total Visitors

Followers