Tuesday, April 07, 2020

3 Hero Fighter Mobile Legends Yang Sangat OP Menjadi Offlaner Versi Gue!

Halo temen-temen, selamat datang kembali untuk semua pembaca atau pengunjung yang dulu pernah mampir dan mungkin menjadi penunggu setia postingan di blog gue ini. Meskipun ya, persentasenya kecil untuk hal yang baru gue bicarain tadi. Jadi, postingan ini gue buat semasa ada pandemi virus Corona atau yang bisa disebut Covid-19 ini. Karena banyaknya himbauan untuk self-quarantine, social distancing, physical distancing dan WFH (Work From Home), gue jadi kepikiran untuk buat tulisan ini dikarenakan akhirnya gue menginstall kembali game yang sampai saat ini masih populer di Indonesia, yaitu Mobile Legends Bang-Bang.

Jadi tanpa basa-basi gue mau share 3 Hero Fighter yang lagi enak untuk jadi offlaner versi gue:

3. LEOMORD
Menurut gue, di nomer 3 itu ada fighter bernama Leomord. Leomord sendiri semenjak dirilis menjadi salah satu hero yang bisa memberikan impact yang sangat besar ketika mid game sampai late game. Menariknya, pasif dari hero ini akan memberikan critical damage ketika HP target musuh yang kita lawan kurang dari 30%. Ketika ditaruh menjadi hero side lane (biasanya top lane), di early game leomord gak bisa berbuat banyak, paling kita hanya bisa mencicil hero musuh menggunakan skill 1 karena skill 1 dari leomord ini masih sangat sakit sampai patch terbaru ini.

Sebagai offlaner, tentunya kita dituntut untuk bisa mandiri di top lane, oleh karena itu kita jangan lupa untuk membeli item roam sebagai item awal kita karena item itu sendiri sangat membantu seorang offlaner untuk bisa sustain di lanenya sendirian. Berikut penampakan hero, build, battle spell dan emblem yang digunakan leomord versi gue:








source: diambil dari akun gue pribadi.

Untuk spell, karena di tier Legend sampai Mythical Glory draftnya kebanyakan udah pasti komplit (tank, stunner) yang bisa mengganggu, gue saranin untuk pakai Purify. Kalau memang hero musuh yang gue sebutkan tadi hanya ada 1, lebih baik menggunakan Flicker agar kita bisa merusuh musuh yang akan menjadi lawan kita di lane yang sama (biasanya akan melawan hero Marksman musuh yang otomatis merupakan hero range). Untuk talent emblem terakhir kenapa High and Dry karena untuk 1 lawan 1 akan memberikan damage yang besar.

2. SILVANNA
Oke, hero fighter selanjutnya yang gue tempatkan diatas Leomord adalah Silvanna. Uniknya, disini Silvanna adalah hero fighter yang juga tergolong dalam golongan hero Mage (basic attacknya merupakan Magic). Di patch sekarang ini, Silvanna jadi salah satu hero offlane yang sangat menjengkelkan, karena hero ini mempunyai pasif dan skill yang merepotkan. Dan lagi, hero ini sangat enak untuk ngerusuh dan escape dalam waktu yang bersamaan. Ditambah knowledge player akan makro dan mekanik skill masing-masing, hero ini bisa menjadi unkillable.

Ini gue kasih sedikit gambaran hero, build, battle spell dan emblem yang gue gunakan pastinya:








source: diambil dari akun gue pribadi.

Diperhatikan sekali lagi, item pertama kita beli item awal roam seharga 280 agar kita bisa dengan enak mendapatkan tambahan exp dan gold dikarenakan kita offlaner. Untuk emblem, seperti gambar diatas, gue bermain Silvanna ini menggunakan talent magic lifesteal untuk mengkombinasikan dengan skill dan item yang gue taruh diatas agar lifestealnya bisa kencang. Dan untuk spell, gue biasanya bermain dengan execute dikarenakan sebagai offlaner, kita dituntut untuk tengil dan menahan hero core mereka agar lambat jadinya.

1. JAWHEAD
Daaaan, hero terakhir yang akan gue bahas dan gue jadikan hero offlaner terkuat saat ini adalah Jawhead. Jawhead merupakan hero fighter yang dibekali dengan skill yang sangat lengkap. Skill dan pasif Jawhead sangat-sangat mengganggu hero core musuh yang berada di lane yang sama pastinya. Semuanya akan berbahaya apabila kita bener-bener punya makro, mikro, map awareness yang tinggi dan tentunya mekanik skill yang baik. Yas, semuanya balik lagi kepada pilot yang memakai setiap hero. Di patch dan meta sekarang ini gue berani menyuarakan bahwa Jawhead lah hero Offlaner nomer 1.

Sama seperti 2 hero diatas, gue kasih beberapa gambar hero, build, battle spell dan emblem yang gue pakai:








source: diambil dari akun gue pribadi.

Untuk emblem yang dipakai, Jawhead dan Leomord gue menggunakan last talent High and Dry agar bisa dengan mudah instant kill musuh di early game. Dan battle spell yang biasa gue gunakan adalah flicker. Untuk buildnya, gue biasanya memakai prinsip situational item yang dimana ketika dari early game tim gue udah unggul lumayan jauh, gue akan buat item damage, dan apabila sebaliknya, gue akan buat item yang bisa sustain agar tidak mati konyol dan buat turret gue hancur sia-sia.

Yang perlu kita garis bawahi adalah semuanya akan berjalan dengan normal dan lancar apabila satu tim bermain dengan bagus dan efektif. Dan semuanya balik lagi ketika kita memualai game dan merasakan pressurenya. Kita dituntut untuk memainkan mekanik skill, kerja sama tim, berpikir cepat mengambil keputusan dll. Pastinya semuanya akan berhasil ketika semuanya bisa bersinergi dengan baik.

Jadi, itulah 3 hero fighter dari game Mobile Legends yang sangat kuat untuk menjadi Offlaner saat ini versi gue. Bukan bermaksud menggurui, hanya saja ini merupakan konten murni pemikiran gue untuk patch dan meta sekarang ini. Mau setuju atau nggak juga silahkan. Lebih baik kita sharing daripada kita saling menyalahkan. Silahkan komen 3 hero fighter yang cocok menjadi offlaner menurut versi kalian dibawah ya. Terima kasih teman-teman, sampai ketemu di postingan selanjutnya.

Salam Hangat Offlaner!

0 komentar:

Post a Comment

Total Visitors

Followers