Saturday, April 19, 2014

Malam Minggu? Jangan Panik

Jangan Panik


What do you think about Saturday Night? Maklum, lagi belajar bahasa inggris, haha. Jadi gini, berhubung malam ini Malam Minggu, gue mau ngajak ngebahas tentang Malam Minggu. “Apasih yang dipikirkan ketika mendengar kata Malam Minggu?’’ Pastinya untuk orang yang statusnya “mempunyai pasangan’’ ga bakal ribet jawabnya. Mereka bisa pergi dinner kemana aja mereka mau. Apalagi kalau hubungan masih anget-angetnya, serasa dunia milik berdua.

Nah, kalau sudah begitu, gimana dengan orang yang statusnya tidak mempunyai pasangan? Jangan panik, Malam Minggu itu dihabiskan ga perlu sama pacar atau gebetan ko, tapi ngabiskannya bareng istri, hahaha. Lupakan masalah pasangan, kasian mereka spesies yang saya bahas kalau kita lanjutkan tentang pasangan-pasangan tersebut. 

Apasih enaknya malam minggu? Apasih untungnya malam minggu? Mblo mblo, malam minggu masih aja sendiri, truk aja bisa gandengan masa lu kagak? NONONO! Kalau truk gandeng yang menurut kalian keren, gimana LAMBORGINI yang cuman sendirian? KEREN BANGET KAN! Nah, jadi malam minggu itu ga harus dihabiskan bareng pasangan. Banyak aktivitas yang bisa dilakuin ko, mau tau? Nih…

1.    NGUMPUL BARENG TEMAN

Teman, sahabat atau apalah namanya itu memang dibutuhkan ketika lagi bete saat Malam Minggu. Bete ga harus karena kita ga punya pacar, bete karena dirumah gatau mau ngapain juga paling pas kalau ngilanginnya ngumpul bareng temen-temen. Yang punya pasangan, gue yakin hubungan itu ada titik jenuhnya. Iya gak? So, kalau kalian gamau jalan bareng pasangan di Malam Minggu, bilangin ke dia: “Sayang, malam ini kayanya kita ga jalan dulu deh, aku ada acara bareng temen, udah lama direncanainnya, lagian juga kemaren-kemaren kan kita udah jalan.” Kalau gini, pasti dibolehin ko. Hubungan itu butuh variasi, ga harus statis ditempat kaya orang gerak jalan. Jadi, ngumpul bareng temen hal yang paling tepat.

2.    OLAHRAGA MALAM

Olahraga itu ga cuman bisa dilakuin disaat Matahari lagi ada diatas kepala, malam pun kita bisa olahraga. Bagusnya lagi, kalau malam minggu free kegiatan, luangkan waktu untuk Olahraga malam. Contohnya: main futsal, main basket, keliling naik sepeda (istilah gaulnya GOES), dll. Olahraga malam itu keren, kerennya lagi kalau lu abis olahraga malam, langsung cabut ke warung/angkringan bareng temen. Rasanya kalau kita yang ada pasangan jadi seperti ga punya pasangan. Hahahaha.

3.    NGE-GAME

Game, game dan game. Seperti postingan gue sebelumnya, game ini emang buat ketagihan. Pas banget buat lu pada yang lagi malas keluar (malas jalan dengan pasangan) atau tiap Malam Minggu bete (ga ada pasangan). Game ini berkhasiat mempercepat waktu hingga 2-3 kali lebih cepat dari biasanya. Serunya lagi, ngegame bareng temen-temen lu. Dijamin, mungkin waktu keluar kamar udah pagi aja, haha.

4.    DUNMAY (DUNIA MAYA)

Yang ke-4 ini, Dunmay ya, bukan dugem. Takutnya, salah ngartiin kan berabe urusannya. Dunmay ini lokasinya ada di Internet. Jadi, secara otomatis kita harus connect Internet kalau mau masuk ke Dunmay. Nah, namanya juga zaman serba canggih dan serba nyaman, Internet juga bisa jadi alternatif jika malas kemana-mana saat Malam Minggu. Kita bisa browsing apa aja yang kita suka, dan tentunya bagi para penggila Internet cara ini paling ampuh ngusir bosen. Bener kan? Pastinya.

5.    NEMENIN ORANG TUA

Namanya juga Manusia, pasti punya siklus kehidupan. Yang dulunya waktu bayi serba nangis atau merengek untuk minta apa-apa, udah dewasa udah bisa mikir dan hidup mandiri. Tau gak sih kalau memasuki “Lanjut Usia” itu kita akan terlihat seperti bayi yang selalu meminta untuk mendapatkan apa yang kita mau? Ya itu bener. Apalagi kalau itu orang tua sendiri. Alangkah baiknya, kalau si pasangan lagi berhalangan jalan atau lu emang jomblo dari awal tahun ini, mendingan bantuin bokap untuk nyelesain kerjaannya atau nemenin nyokap ke Supermarket beli kebutuhan sehari-hari. Itung-itung, lu beramal. Sekali-sekali kita peka tanpa di kode, toh orangtua ga mungkin tega sama anak sendiri, minta atau nggaknya bakalan ditawarin imbalan berupa uang mungkin atau makanan.

6.    TELPONAN BARENG PASANGAN

NAH! Ini dia yang terakhir. Telponan, bisa berupa Calling biasa atau Video Calling. Kalau LDR sih biasanya, hmm… Video Calling. Eits, tapi ingat, jangan Phone S*x sob. Gue ga ngelarang sih, cuman ga jijik apa? Hahaha. Jadi gini, kalau bete dan pas banget Malam Minggu, ngenesnya lagi status kita LDR mending telponan deh. Bisa adem kan ya? LDR itu emang susah, ya mau nggak mau komunikasi harus jalan terus. Itu kuncinya. Dan ini cuman sekedar berbagi aja, gue termasuk orang yang tipikal berpacarannya “Jangan terlalu sering ketemu atau terlalu sering komunikasi.” Bukannya itu malah buat renggang ya, mbang? Namanya juga tipikal orang beda-beda, kalau gue jujur suka yang begitu soalnya bikin kangen berlipat-lipat, jadi kalau ketemu banyak yang dibahas *ciegitu*

Once again, Malam Minggu itu ga harus dihabiskan sama seseorang yang kita sayangi atau cintai (pasangan masing-masing). Bisa dengan berbagai aktivitas atau hal diatas. Dan hal diatas ga cuman gue tujuin untuk orang-orang yang statusnya SINGLE (biar kerenan dikit) tapi, buat yang TAKEN (biar kerenan lagi) juga. Dan semua yang diatas murni pendapat gue, mau dicontoh atau ga ya terserah. Semua orang punya cara menjalani hidupnya masing-masing. Keep Calm aja sob, MALAM MINGGU? JANGAN PANIK!

2 comments:

  1. Enggak, enggak panik kok. Cuma galau aja. Tsaaaah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciye, yang galau. Bakar foto mantan gih. :))

      Delete

Total Visitors

Followers