Thursday, May 01, 2014

Suasana Baru


Pernah bosan? Pernah jenuh? Pernah mencoba untuk melakukan sesuatu yang sebelumnya belum pernah dilakukan? Pastinya pernah kan. Bosan, jenuh itu manusiawi. Pastinya kita pernah merasakannya. Kalau sudah begitu, apa yang harus dilakukan? Satu-satunya yang harus dilakukan adalah berani mencoba. Tapi, bukan mencoba menjadi maling rumah RT sebelah, tapi mencoba sesuatu yang baru, yang belum pernah dilakuin.

Tentunya, semua orang punya target. Ketika target tersebut gagal/ga berhasil dicapai, pastinya ada target baru. Namanya juga baru, semuanya butuh adaptasi. Jadi inget dimana ada bagian di dalam Film nya Raditya Dika, Manusia Setengah Salmon. Namanya hidup, pasti ada perpindahan. Perpindahan pasti butuh adaptasi. Adaptasi di lingkungan baru, suasana baru, dan mungkin perlu supir baru gara-gara doi keteknya bau.

Ngomongin hal yang baru-baru, kita udah ada di bulan baru. Ya, bulan Mei. Gue punya target di bulan ini. Kebetulan lagi iseng ngikut 2 Lomba Blog yang pengumuman pemenangnya ada di bulan ini. Iseng-iseng melakukan sesuatu yang baru, semoga aja bisa menghasilkan prestasi yang baru, gitu. Selain itu, gue juga punya target baru, yaitu merubah status gue, bukan status asmara tapinya. Ya, menurut gue, gue tipikal blogger yang masih Moody Writer. Nulis, update nya masih tergantung mood. Semoga aja gue jadi lebih rajin nulis postingan untuk blog, kasian kalau blog nya nganggur, ntar ga ada yang mau lagi ?

Well, melakukan hal baru berarti harus meninggalkan yang lama. Mau gak mau, suka gak suka, harus dilakuin. Kalau masih nginget atau masih ada di bayangan yang lama, kapan move on nya, sob? Sebenernya, melakukan hal baru itu simple. Persis apa yang udah gue bilang diatas, Adaptasi. Membiasakan diri, menjadikan yang baru sesuatu yang menarik untuk dijalani jadi bisa enjoy ngejalaninnya. Jadikanlah yang baru itu tujuan yang harus dicapai, yang tanpa kita sadari bisa kasih kita suggesti untuk mencapainya.

Contoh sederhana, kita bisa liat dari cara orang mencari pujaan hatinya. Ketika sudah dapat, jalanin hubungan, dan akhirnya bisa putus, apa yang dilakuin? Tetap berharap? Ga salah sih, cuman ya liat sikonnya. Apabila udah ga memungkinkan, cari yang baru aja. Bukan menjerumuskan atau semacamnya, tapi hidup ya terus berjalan, waktu ya terus berputar, dan mau gak mau kita harus ngelakuin hal itu [yang baru]. Mau terus-terusan di yang lama kalau ternyata yang lama udah ga bisa dilanjutin? Exactly, NO.

Selama masih nyaman, ga perlu cari yang baru kan, Mbang?’’

YES. Selama kita masih nyaman dengan sesuatu yang biasanya emang udah sering dilakuin, jangan cari yang baru. Cari ketika kita sudah bosan, ketika kita sudah merasa ga nyaman sama hal tersebut. Selama masih ada kata Nyaman dan belum ada rasa Bosan, pertahanin aja. Btw, tampilan blog gue baru loh. Soalnya yang lama udah bosen, mau buat yang simple tapi nyaman. Gimana komentarnya? Nyaman ga tampilan yang barunya? Semoga kalian nyaman di tampilan yang baru, Salam Suasana Baru!


6 comments:

  1. bener yang mas bilang saya setuju mas :)
    main2 ke blog saya ya n comen nya mas http://www.priangga.web.id/2014/04/berbagi-pengalaman-di-acara-sosialisasi-penggunaan-wifi-id.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Makasih ya. Btw, artikelnya bagus, yang terbaik deh pokoknya. Salam kenal.

      Delete
  2. Gue biasanya mencari suasana baru supaya dapet ide untuk nulis, apakah kita sama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ko. Emang suasana cafe atau tempat yang tenang itu paling pas buat nyari ide nulis, sob.

      Delete
  3. Pernahhhhh! Setuju :D hahaha
    Btw, salam kenal yaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciyee, pernah merasakan. Hahaha.
      Ok, sob. Salam kenal kembali.

      Delete

Total Visitors

Followers