Saturday, May 10, 2014

Persiapkan Dana Pensiun Anda Sekarang

Pensiun muda atau pensiun dini, yang berarti, seseorang menyatakan berhenti dari pekerjaannya di usia yang masih tergolong muda atau masih produktif untuk melanjutkan kerja. Pernahkah anda berpikir untuk mempersiapkan dana pensiun dini? Banyak orang yang dibutakan dengan harta dan pekerjaan. Hidupnya hanya bertujuan untuk menambah kekayaan tanpa memikirkan masa depannya. Tidak memikirkan untuk menyisihkan sebagian uangnya untuk dijadikan persiapan dana pensiun dini. Ada juga orang yang merasa kalau harta yang dia punya sekarang ini sudah cukup untuk masa tua nya, sehingga tidak pernah terpikir untuk mempersiapkan dana pensiun dini.

Padahal, mempersiapkan dana pensiun sejak dini merupakan salah satu langkah yang tepat jika ingin menelitik masa depan yang nyaman. Mempersiapkan dana pensiun sejak dini dapat membantu kita untuk bisa mempersiapkan segalanya dikemudian hari. Kita tidak takut lagi dengan namanya gelisah di masa tua. Gelisah akan hal-hal yang tidak dipertimbangkan di masa muda, ya, hal itu adalah mempersiapkan dana pensiun dini. Banyak orang beranggapan bahwa pensiun dini itu mungkin hal yang sepele bahkan menganggap bahwa mereka belum waktunya untuk pensiun. Tapi, kenyataannya? Sekali lagi, mempersiapkan pensiun dini sangat ampuh untuk orang-orang yang mau bahagia di masa tua-nya kelak.

Beberapa hal mengapa mempersiapkan dana pensiun sejak dini begitu penting:

1. Merasakan yang namanya Ketenangan di masa muda. Bayangkan saja jika dari sekarang, di masa muda, kita mempersiapkan semuanya. Mempersiapkan dana pensiun sejak dini, hingga kita akan dapat dua ketenangan. Ketenangan sekarang [masa muda] dan Ketenangan yang akan datang [masa tua]. Jadi, kita tidak perlu bersikeras memikirkan yang lainnya. Kita hanya perlu fokus bekerja, membahagiakan keluarga, dan hal lainnya yang bisa kita lakukan dengan tenang di masa muda.

2. Hanya tinggal menikmati masa tua. Masa dimana kita tidak lagi bekerja, sehingga ketika kita mempersiapkan semuanya dengan baik di masa muda dulu, kita tetap dapat menikmati masa tua tanpa rasa gelisah. Tanpa rasa takut akan biaya pengobatan [jika sakit-sakitan], tanpa rasa khawatir untuk pembagian harta warisan, dan sebagainya. Jadi, kita tinggal menikmati masa dimana seseorang hanya bisa berdiam diri dengan status tidak lagi efektif untuk bekerja.


Untuk itu, mari kita persiapkan dana pensiun sejak sekarang. Dengan cara:

1. Menyisihkan hasil jerih payah kita selama bekerja. Ingat kata pepatah, sedikit demi sedikit, lama-lama akan menjadi bukit. Tentunya, dengan niat agar masa tua kita tidak lagi terbebani. Jika kita bisa menyisihkan hasil tersebut untuk dijadikan persiapan dana penisun, kelak masa depan kita tidak akan terbebani lagi.

2. Membuat persetujuan dengan pasangan hidup. Maksudnya disini, kalau kita sudah mempunyai suami/istri. Namanya sudah berkeluarga, pastinya bisa diajak untuk berbagi. Diajak untuk mempersiapkan dana pensiun sejak dini. Apalagi, kalau kita dan pasangan sama-sama memiliki pekerjaan. Kalau sama-sama bisa menyisihkan hasil kerjaan masing-masing untuk jadi persiapan dana pensiun, maka masa depan untuk anak dan cucu tidak usah dipikirkan lagi. 

http://bit.ly/BNI_Simponi

6 comments:

  1. kalo bisa tenang sejak muda itu lebih enak buat pensiun ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes. Intinya, pintar-pintar mengatur keuangan. Menyisihkan, kalau ragu untuk menyimpan sendiri, bisa simpan di Bank kan. Hehehe.

      Delete
  2. Persiapkan diri, agar di usia tua nanti tidak kesulitan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, bro. Berjaga-jaga dari sekarang itu lebih baik.

      Delete
  3. Artikelnya sangat bermanfaat. Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi sob. Abis baca postingan ini, cari Istri gih. Sama-sama ngerencanain, buat masa depan.

      Delete

Total Visitors

Followers