Tuesday, May 13, 2014

Jadi Blogger Itu Menyenangkan

Jadi Blogger Itu Menyenangkan

"Eh, bro. Udah buka blog nya Herlambang Adhytia hari ini?"

"Oh, yang adik nya Raditya Dika itu?"

"Lebih keren dari Radit, cek deh: Herlambang Adhytia Blog"

"Yoi, ntar nyampe rumah gue cek deh itu blog"

Begitulah percakapan anak gaul SMA zaman sekarang di Film mimpi gue. Setidaknya, gue berasa lebih keren dari penulis yang selama ini jadi Inspirator gue, ya, Radit. Meskipun itu hanya dalam mimpi, gue seneng. Saking senengnya, gue bangun langsung cuci muka.

Berbicara tentang Blog, kalian tau gak kalau jadi Blogger itu menyenangkan? Ya, gue juga baru tau tahun kemaren kalau ternyata, jadi Blogger itu menyenangkan daripada niruin joget-joget di acara tv zaman sekarang. Sebenernya, gue termasuk orang yang baru tau akan hal itu. Dan nyeselnya lagi, baru serius nge-blog dari pertengahan tahun kemaren. Padahal, blog ini udah dibuat sekitar tahun 2012, hampir dua tahun ini blog statusnya *jomblo*.

Awal mula gue terjun bebas di dunia blog ya cuman iseng. Blog pertama yang gue buat bukan personal blog, melainkan sejenis "Fans Club". Dulu, sebelum fokus nge-blog, gue sempet ikutan audisi boyband, alhasil keterima. Boyband jadi-jadian, yang anggotanya cuman 4 orang. Kami hanya tau satu, Lypsinc lagu dan me-record nya dalam bentuk Video. Hina banget, kan?

Back to topic, jadi Blogger bener-bener menyenangkan. Kita bisa banyak share/dapat informasi, kita bisa banyak dapat teman-teman yang berbeda jenis, kita bisa Klik, Deal, Ketemuan Rencanain, Kopdar, Kenalan untuk mempererat hubungan masing-masing blogger. Hebatnya, disini juga bisa jadi tempat pencarian pasangan, dengan cara: Ikut Komunitas Blogger -> Kenalan, sharing berbagai hal -> PDKT -> Jadian. Hebat nggak? Meskipun sebenernya itu komunitas, bukan biro jodoh. Tapi, itulah enaknya jadi blogger. Hehehehe.....

Dalam dunia blog, ada yang dinamakan Blogwalking. Ingat, Blogwalking bukan sejenis Americano yang pahit, Blogwalking ini bikin seger. Jadi, Blogwalking itu adalah jalan-jalan/berkunjung ke blog milik orang lain. Disitu, kita bisa baca artikel/post orang lain yang seru, lucu, sedih, tentang cinta atau informasi apapun yang ada. Seru bukan? Apalagi, kalau Blogwalking gebetan sendiri, berasa Internet hanya milik berdua doang, yang kecepatan download nya lelet banget bisa diatasi dengan sabar, sabar untuk blogwalking calon pacar. Itu juga merupakan satu usaha cinta loh, ciyeee...

Semenjak jadi Blogger, gue makin suka nulis. Makin pengen nge-share banyak hal di blog. Tentang pengalaman pribadi, tentang wawasan atas suatu informasi, dan masih banyak lagi tentunya. Semuanya bisa ditumpahkan ke blog, suka-dukanya kejadian sehari-hari bisa dicurahkan di blog. Jika kalian punya teman yang ga mau dengarkan curhatkan kalian, masih ada Band Vierra blog yang siap sedia nampung kisah lu, sob. Enak kan? Menyenangkan bukan? I will say, YES.

"Menyenangkan itu, melakukan sesuatu yang bisa menghasilkan uang, Mbang"

Yaelah, bro. Siapa bilang ini ga menghasilkan uang. Jika memang serius nge-blog, kita bisa mendapatkan penghasilan dari blog loh. Banyak blogger-blogger yang sudah dapat penghasilan lewat blog. But, ingat, ga ada usaha yang serius jika ga ada niat. Harus niat nge-blog kalau mau dapat penghasilan lewat blog. Hampir lupa, banyak penulis yang juga awalnya adalah Blogger. Bahkan, karya-karya mereka udah banyak terjual dalam bentuk buku maupun film. Gimana? Pastinya menyenangkan sob.

Udah banyak yang bilang kalau Bahagia Itu Sederhana. Gue setuju, gue nge-blog karena itu bisa buat gue bahagia. Sesuatu yang membuat bahagia ga mesti harus mengeluarkan banyak biaya kan? Apalagi, sesuatu yang membuat kita bahagia ini malah menghasilkan income untuk kita? Apa gak keren tuh, namanya. YES, betapa menyenangkannya bukan menjadi seorang Blogger.

18 comments:

  1. Judulnya ngeblog itu seru, saya pernah posting ini dua tahun lalu, emang ngeblog itu seru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes. Dari dulu pengen posting yang beginian. Baru ke-realisasi sekarang.

      Delete
  2. Setuju bro. Ngeblog itu nyenengin.

    ReplyDelete
  3. :D Iya, ngeblog itu memang nyenengin, apalagi ada yang komentar, gua seneng banget kalo ada yang komen di blog gue, berarti mereka mengapresiasi blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener. Kalau postingan kita di komentar orang lain, berarti ada yang berkesan. Banyak atau gak nya, berarti berkesan sama yang udah buka + baca.

      Delete
  4. Iya bener, ngeblog emang nyenengin. Kita bisa menyuarakan isi hati dan didengar oleh khalayak ramai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener katanya Radit, blog itu sama kaya diary. Kalau kita udah tua, kita bisa nostalgia di blog kita. Baca cerita-cerita yang pernah kita buat.

      Delete
  5. kasusnya hampir sama dgku. blogku jg sudah dibuat 2012. tapi baru diseriusin sekarang. dan memang bener nge-blog itu bikin ketagihan. mampir juga ke blogku ya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Agak nyesel gimana gitu kan baru seriusin sekarang? Tapi tetap bersyukur aja. Siap, mbak.

      Delete
  6. iya bener ngeblog itu hobi yg menyenangkan :D

    tpi klo aku kok kasusna beda yah, di blogku jarang (pake banget) yg komen, padahal udah sering promo di twitter klo ada update baru -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal atur jadwal update post terbaru aja, sob. Insya Allah, kedepannya bakalan banyak yg ngunjungin kok.

      Delete
  7. salah satu yang bisa bikin gue bahagia juga nge blog.

    apalagi ada yang baca trus ngerespon apa yang kita share.
    walaupun cuma satu orang, bahagianya berasa nambah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ini bener banget. Intinya, nge blog kan buat berbagi, bercerita tentang apapun yang ada di dalem postingan kita. Kalau ada yang respon, bahagia. Kalau belum ada, tingkatin lagi. Mutualisme, gitu. Hehehe.

      Delete
  8. Karena ngeblog gua jadi bisa kenal banyak orang. Karena ngeblog gua jadi bisa nambah wawasan. Karena ngeblog gua jadi suka nulis. Itu semua karena blog. makasih blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah dapet pasangan/gebetan dari blog, sob? :))

      Delete
  9. Setuju nih. Apalagi kalo nulisnya dibayar. Itu berasa kayak lagi nafas, tapi dibayar. Ngoahaha.

    Nice Article!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Nulis dibayar mah enak, banget malahan. Jadi kepengen kan gara-gara lu :))

      Delete

Total Visitors

Followers